Selasa, 21 Agustus 2012

Buka Puasa Bersama di Kediaman Hj. Nur Asiyah Asmawi Agani


Ibnu: Puasa Melatih Kejujuran
PAHANDUT, FATTALA
Puasa merupakan kesempatan emas diberikan Allah SWT untuk melatih dan mendidik kejujuran. Jika kejujuran dalam puasa ini dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari maka hidup ini akan tenang.

Demikian disampaikan Ketua STAIN Palangka Raya, DR. Ibnu Elmi AS Pelu  saat menyampaikan tausiahnya di kediaman rumah orang tua H. Eddy Raya Samsuri, ibunda Hj. Nur Asiyah Asmawi Agani di jalan Urip Sumoharjo No. 5 Palangka Raya, Rabu (15/8).

Ibadah puasa, tambah Ibnu, merupakan ibadah yang rahasia, hanya dirinya dan Allah SWT. Tak ada orang yang bisa tahu bahwa si Fulan sedang berpuasa hanya melihat penampilannya saja yang kelihatan lemas.
“Puasa merupakan kesempatan emas yang diberikan oleh Allah SWT untuk melatih dan mendidik kejujuran. Kalau kejujuran dalam puasa ini kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari maka kita hidup tenang. Kalau jujur, jabatan apapun yang kita emban, membuat tidur kita nyenyak,” tutur Ibnu.

Selain melatih kejujuran, menjelang akhir bulan Ramadhan ini umat Islam masih diberi satu kewajiban yang harus di tunaikan yaitu membayar zakat. Zakat merupakan salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dikeluarkan kepada yang berhak menerimanya.

Sementara itu, dalam sambutannya H. Eddy Raya Samsuri menyampaikan rasa bahagia karena bisa berkumpul dan berbagi untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga besarnya dan warga sekitar.
Buka puasa ini juga dalam rangka memperingati meninggal orang tua H. Eddy Raya, yaitu (Alm) H. Asmawi Agani.

Selain itu jelas Eddy, dirinya juga ingin selalu dekat masyarakat tidak hanya di bulan suci, melainkan juga di bulan-bulan berikutnya.

“Mari kita tingkatkan iman dengan berpuasa dan selalu berbuat kebaikan sehingga setiap dosa terampuni,” katanya.

Selain keluarga besar Hj. Nur Asiyah Asmawi Agani, hadir juga dalam acara buka puasa bersama tersebut sekretaris MUI Kalteng H. Syamsuri Yusuf, Ketua STAIN Palangka Raya DR. Ibnu Elmi AS Pelu, Ustadz Ma’sum serta warga sekitar.
Kegiatan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan Isya serta tarawih berjamaah. muy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB