Kamis, 30 Agustus 2012

STAIN Terima Bantuan Fasilitas Free Wifi


G.OBOS, FATTALA – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangka Raya dapat bantuan fasilitas free wifi dari PT. Telkom Kalteng. Hal tersebut sebagai wujud nyata dalam rangka membantu kemajuan pendidikan di Kalimantan Tengah dan untuk mewujudkan visi kampus modern didukung oleh teknologi informasi yang memadai.

Hal tersebut di sampaikan Maryanto selaku kepala kantor Telkom Kalteng usai memberikan materi pada kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus (OPAK) STAIN Palangka raya, kemarin (29/8).

Lanjut Maryanto pihaknya akan mendukung dan siap bekerjasama pada pihak kampus untuk memajukan pendidikan khususnya di Kalimantan Tengah melalui teknologi informasi yang memadai agar bisa dimanfaatkan lebih besar bagi masyarakat.

“Komitmen kami dari Telkom adalah bisa memberikan fasilitas, untuk tahap pertama ini adalah dengan memberikan free wifi dulu untuk di asrama mahasiswa putri dan kemudian untuk perkembangan selanjutnya tentunya kita akan jalin kerjasama yang nyata, apa-apa saja bisa diperlukan dan beri dukungan untuk STAIN, untuk mewujudkan visinya menjadi kampus yang modern dan didukung oleh teknologi informasi yang memadai agar tidak ketinggalan dengan yang lainnya,” jelas Maryanto.

Sementara itu, Dr. Ibnu Elmi AS Pelu menyambut baik atas kerjasama dan bantuan yang diberikan PT. Telkom. “Ini sangat membantu bagi mahasiswa baru agar tidak secara merta mereka berdiri secara manual, tapi mereka juga diharapkan mampu mempergunakan perkembangan informasi dan teknologi,” jelas Ibnu.

Kerjasama ini, tambah Ibnu akan terus ditingkatkan, kita dalam waktu dekat ini juga akan terus meningkatkan bandwidth dari dua mega menjadi kapasitas yang lebih tinggi. “Ternyata kami meminta sebagai corporate sosial responsibility cash are dari PT. Telkom untuk memberikan area hotspot free gratis yang ada di asrama, ditanggapi positif,”.

Berdirinya area hotspot free di Manhaz ini dalam rangka penunjang bagi mahasiswa di luar jam kuliah. Nantinya untuk supaya bisa melakukan upaya-upaya penelusuran bahan-bahan kuliah dan membantu tugas-tugas kuliah. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB