Selasa, 21 Agustus 2012

KAHMI Dan HMI Perlu Bersinergi


PAHANDUT, FATTALA Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI hendaknya mampu melakukan upaya-upaya yang mampu melahirkan solusi dan mampu menjawab permasalahan segala bidang di Kalimantan Tengah, dengan cara-cara yang elegan dan akademis.

Hal tersebut disampaikan Drs. H. Abu Bakar, M.Ag, selaku anggota dewan penasehat KAHMI Kalteng saat melakukan buka puasa bersama antara KAHMI dan HMI di Kampung Lauk, Sabtu kemarin (11/8).

Abu Bakar menambahkan, keberfungsian KAHMI Kalteng sebagai organisasi mantan kader HMI, merupakan wadah berhimpunnya para intelektual muslim yang tidak pernah gagap terhadap perkembangan masyarakat, baik dalam lingkup daerah kota Palangka raya maupun Kalimantan Tengah.

KAHMI sebagai wadah konsultasi bagi HMI Cabang Palangka Raya harus ikut serta melakukan kontekstualisasi visi HMI dalam mewujudkan tujuan HMI terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi ALLAH SWT,” Pesan Abu Bakar yang juga pengajar dan PK I STAIN Palangka Raya. Sembari mengatakan tugas KAHMI juga untuk memberikan kesadaran pengkaderan yang lebih mendalam.

Selain itu, untuk adik-adik pengurus HMI, perkaderan merupakan amanah yang wajib dilakukan setiap masa kepemimpinannya. “Sekarang ini, kita merasakan adanya degradasi perkaderan yang semakin hari semakin menurun kualitasnya, kering spiritualitas dan hampa terhadap kreativitas,” kritik Abu Bakar kepada pengurus HMI.  

Sementara itu, Wahyudi F. Dirun ketua KAHMI Kalteng mengakui masa kepemimpinannya belum mampu maksimal menggerakan KAHMI sebagai wadah berhimpun alumni-alumni HMI, “Saya mengakui kesibukan pengurus-pengurus KAHMI dengan tugasnya masing-masing baik sebagai pembisnis, akademisi maupun politisi sehingga belum maksimal aktif mengadakan pembinaan untuk adik-adik HMI dan kegiatan-kegiatan di KAHMI,”

Ke depan tambah Wahyudi, “Kita berharap siapapun yang ingin memimpin KAHMI, disilahkan. Asalkan gunakan mekanisme yang baik dan kita siap mendukung apabila memang ada yang mau lebih banyak meluangkan waktunya untuk organisasi KAHMI yang kita cintai bersama ini,” tambah Wahyudi yang juga pimpinan salah satu media di Kalteng.

Selanjutnya, H. Rusliansyah selaku wakil ketua KAHMI menambahkan, “Kita berharap dan menginginkan KAHMI ke depannya lebih matang dan lebih jaya, jangan sampai eksistensi KAHMI berkurang dan tidak ada aktivitasnya,” jelas Rusliansyah yang juga ketua DPD Partai Golkar kota Palangka Raya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB