Kamis, 02 Agustus 2012

MUI Wujudkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin


G. OBOS, FATTALA - Komisi Generasi Muda dan MUI Kalteng, kemarin, menggelar kegiatan Milad MUI ke-37 dirangkai dengan buka puasa bersama bertempat di kantor MUI Kalteng Jl G Obos IX komplek Islamic Centre.
Hadir dalam acara tersebut, Wagub Kalteng H Achmad Diran, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, Anggota DPD RI H Said Ahmad Fauzi, KH Busra Khalid, Kakanwil Kemenag Kalteng Drs H Djawahir Tantowi, Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya Drs H Baihaki, DR Ibnu Elmi AS Pelu Ketua STAIN terpilih, para Kyai, alim ulama cendikiawan muslim dan tokoh masyarakat. Selain itu juga hadir pada buka puasa bersama tersebut anak-anak dari panti asuhan Darul Amin.

Koordinator Pelaksana yang juga Ketua Komisi Generasi Muda, H Eddy Raya Syamsuri dalam sambutannya mengatakan, Milad MUI ke-37 mengangkat tema “Terus Berkhidmat Melayani Umat”.
MUI sebagai wadah musyawarah para ulama zu’ama dan cendikiawan muslim mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin di tengah kehidupan umat manusia dan masyarakat Indonesia dengan menjadikan ulama sebagai panutan umat, dan sebagai perekat ukhuwah Islamiyah agar terwujud masyarakat yang terbaik (khaira ummah)
Sementara itu, unsur pimpinan MUI Kalteng, Drs HM Husni Muhidin mengatakan, organisasi MUI yang dibentuk sejak 26 Juli 1975 M mengemban amanah sebagai pewaris tugas para Nabi, pemberi fatwa, pembimbing/pelayan umat dan penegak amar ma’ruf nahi munkar.
Sejak 28 Juni – 2 Juli 2012, jelas Husni Muhidin, MUI Pusat telah melaksanakan Ijtima’ Ulama komisi fatwa se-Indonesia yang ke-4.
Beberapa fatwa tersebut diantaranya, larangan membakar lahan yang merusak lingkungan, larangan melaksanakan dan atau mengikuti valentine’s day, larangan membuat kartu undangan perkawinan calon suami isteri seperti layaknya suami isteri dan beberapa fatwa lainnya.
“Sedanghkan program MUI Kalteng ke depan diantaranya, menjadi tuan rumah Rakorda MUI se-Kalimantan dan menyusun sejarah ulama dan cendikiawan muslim di Kalteng, jelas Husni.
Sementara, Wagub Kalteng H Achmad Diran mengatakan, antara MUI dan pemerintah harus terus bersinergi dalam membina dan mensejahterakan masyarakat atau umat.
“Melalui fatwa-fatwa yang sudah dikeluarkan tersebut, kita dari pemerintah mendukung dan akan ikut mensosialisasikannya di kalangan masyarakat dan umat agar tercipta kebersamaan dalam membangun Kalimantan Tengah yang sejahtera.
Dalam kesempatan Milad MUI yang dirangkai dengan buka puasa bersama tersebut, koordinator pelaksana, H Eddy Raya Syamsuri memberikan bingkisan berupa sarung untuk shalat kepada anak panti asuhan Darul Amin Palangka Raya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB