Selasa, 28 Agustus 2012

Halal Bi Halal Momentum Jalin Kebersamaan


IMAM BONJOL, FATTALA – Halal bi Halal  merupakan momentum yang sangat baik dan bermakna untuk saling bersilahturahmi dan memaafkan sesama umat manusia, sehingga diharapkan akan mendorong rasa saling bekerjasama, menghormati, mengasihi dan mencintai sesamanya yang bertujuan untuk bersama-sama mempertahankan NKRI yang tercinta dari segala bentuk ancaman.

Demikian dikatakan Kasrem 102/Pjg Letnan Kolonel Inf Wasono, usai melaksanakan upacara bendera, Senin kemarin (27/8) di halaman Markas Korem 102/Pjg.

Upacara tersebut sekaligus dirangkai dengan kegiatan halal bihalal bersama jajaran Balak Aju, prajurit maupun PNS TNI AD. Dalam pengarahannya Kasrem mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah menepati waktu cuti lebarannya dan kembali bekerja seperti biasa.

“Mudah-mudahan dengan berakhirnya bulan suci ramadhan dan Idul Fitri ke depan kita akan lebih baik lagi. Bagi prajurit maupun PNS TNI AD yang malas masuk kerja  para Komandan satuannya agar menindak dan memproses secara hukum yang berlaku,” tegas Kasrem.

Halal bihalal tersebut bukan hanya diikuti oleh anggota yang muslim saja, namun anggota non muslim juga turut membaur menjadi satu dan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi di jajaran Korem 102/Pjg tiap tahun.

Dengan semangat silaturahmi ini, Kasrem mengajak melakukan instropeksi dan evaluasi diri. Apalagi sebagai prajurit dan PNS TNI, maka harus berupaya menjadikan hidup ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan.

Melalui halal bihalal ini juga, jelas Kasrem, sekaligus menjadi momen untuk saling berkomunikasi sosial untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pentingnya kebersamaan.

Dari laporan kekuatan personel yang dilaporkan para komandan satuan, tidak ada prajurit maupun PNS TNI AD yang mangkir atau bolos kerja bahkan tidak ada laporan tanpa keterangan. Personel yang cuti lebaran gelombang pertama maupun  kedua semuanya sudah kembali dan siap untuk  melaksanakan aktifitas.  Kegiatan berjalan tertib dan lancar. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB