Selasa, 21 Agustus 2012

HMI Cab. Palangka Raya Rencana Akan Bangun Mushola


MENTENG, FATTALA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya bekerjasama dengan warga sekitar akan membangun mushola di jalan Menteng 25 No.18 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya. Pembangunan Mushola dimaksudkan agar dapat mengakomodir pelaksanaan ibadah di kalangan anggota HMI dan warga sekitar.

Demikian dikatakan Rahmat Handoko ketua umum HMI Cabang Palangka Raya kepada Fattala usai melaksanakan buka puasa bersama dengan alumni HMI di kediaman DR. Muhammad jalan Paus Raya, Selasa kemarin (14/8).

Sementara untuk pembangunan mushola itu sendiri, diperkirakan sekitar bulan Oktober tahun 2012 yang akan di mulai dengan pembangunan baik pondasi dan sampai tiangnya.

“Kita berharap pembangunan mushola ini benar-benar bisa direalisasikan mengingat selain digunakan untuk tempat ibadah, juga dimanfaatkan untuk sarana pengajian dan diskusi keislaman dan keumatan di Kalimantan Tengah,” jelas Handoko.

Untuk itu, tambah Koko panggilan akrab Rahmat Handoko, Ia berharap dukungan kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah maupun para alumni HMI untuk bisa mengakomodir maksud pengurus HMI Cabang Palangka raya dan mau membantu baik moril maupun materil.

“Selain keterlibatan para alumni dalam pembangunan mushola tersebut, kita juga telah mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah propinsi maupun pemerintah kota untuk ikut berpartisipasi, mudah-mudahan cepat terealisasikan,” harap Koko.

Acara buka puasa di kediaman kanda DR. Muhammad tersebut di hadiri para pengurus KAHMI seperti Kaspinor yang juga kepala DPKAD kota Palangka Raya, Joni Anshori kepala Bulog Propinsi Kalteng, Suparman Dosen Unpar sekaligus Anggota majelis pakar KAHMI Kalteng dan H. Ruslianyah wakil ketua II KAHMI Kalteng sekaligus sebagai ketua DPD II Partai Golkar kota Palangka Raya.

DR. Muhammad sebagai tuan rumah menyampaikan beberapa pesan kepada anggota HMI agar bisa menjadi penggerak moral keumatan dan keislaman di Kalimantan Tengah sebagaimana tujuan dari HMI itu sendiri menjadikan kader terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi ALLAH SWT.

“Kader HMI hendaknya tetap konsen dalam studi dan akademik sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga nanti ketika jadi alumni bisa menggantikan estafet kepemimpinan di Kalimantan Tengah,” pesan Muhammad yang juga sebagai Dosen di STAIN Palangka Raya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB