Kamis, 02 Agustus 2012

Saksi Yehuwa Gelar Kebaktian Tiga Hari


PAHANDUT, FATTALA – Saksi-saksi Yehuwa wilayah Kalteng dan sekitarnya serta sebagian dari regional Kalimantan, menggelar kebaktian selama tiga hari (27-29 Juli 2012) yang dipusatkan di gedung Tambun Bungai Jl. A.Yani Palangka Raya. Kegiatan yang berlangsung hikmad dan tertib itu diikuti sekitar 631 peserta terdiri dewasa, remaja dan anak, wanita dan pria. Dengan tema yang diangkat yakni : ‘Jagalah Hatimu’.

Ketua Panitia Abednego Nuhai melalui bidang Pengawasan Pemberitaan, Sudariyanto mengatakan orang-orang mungkin sering mendengar ungkapan ‘Ikuti kata hatimu’ tetapi jarang mendengar Jagalah hatimu. “Tema ini menyoroti kata hati yang terdapat dalam Alkitab. Melalui khotbah-khotbah yang menarik, drama pembacaan Alkitab serta presentasi dan bahkan pementasan drama, bagian-bagian acara akan menandaskan bagaimana menjaga hati dapat meningkatkan kesejahteraan rohani, kehidupan keluarga, dan kebahagiaan seseorang,” kata Sudariyanto kepada FATTALA di sela-sela kegiatan kebaktian, akhir pekan lalu.
Dikatakannya, Saksi-Saksi percaya bahwa hati perlu dilindungi jika seseorang ingin memiliki hubungan yang baik dengan Allah dan mendapatkan  kebahagiaan yang langgeng.
Sudariyanto menjelaskan, Kebaktian selama tiga hari tersebut menonjolkan uraian Alkitab tentang hati dan bagian-bagian acara juga menganjurkan pemeriksaan diri dan perenungan, sehingga selama tiga hari tersebut seseorang dapat memeriksa hatinya sendiri.
“Hadirin akan melihat bagaimana dengan melindungi hati, mereka terbantu untuk membuat keputusan yang bijaksana, memperbaiki kehidupan keluarga, memperkuat hubungan pribadi dengan Allah dan mendapatkan kebahagiaan yang sejati,” tambah Sudariyanto.
Penyelenggaraan kebaktian Distrik saksi-saksi yang diikuti peserta dari seluruh regional Kalimantan tersebut pada, Sabtu (28/7), telah membaktis sebanyak 10 orang jemaat yang siap menjadi pelayan saksi-saksi Yehuwa. “Pembaktisan tersebut untuk menunjukkan bahwa mereka memberikan kesaksian tentang Yehuwa. Ini diperlihatkan dalam Mazmur 83:19 menurut terjemahan Klinkert, supaya diketahuinya, bahwa Engkau sendiri jua dengan namaMu Hua Allah yang Mahatinggi atas seluruh bumi ini,” jelas Sudariyanto.
Dikatakannya, Saksi-Saksi Yehuwa berkeinginan tulus agar saudara mengenal mereka dengan lebih baik lagi. Saksi-Saksi Yehuwa, ujarnya, menaruh minat kepada Saudara dan kesejahteraan Saudara. “Pada dasarnya, Saksi-Saksi Yehuwa adalah orang-orang biasa. Tetapi, mereka berupaya menarik pelajaran dari pengalaman dan mempelajari Alkitab dengan rajin agar dapat memperbaiki diri. Mereka membaktikan diri kepada Allah untuk melakukan kehendak-Nya, dan mereka mengerahkan diri untuk menunaikan pembaktian itu. Dalam segala kegiatan, mereka mencari bimbingan Firman Allah dan roh kudus-Nya,” kata Sudariyanto. muy/din

1 komentar:

 

©2009 FATTALA online | by TNB