Kamis, 02 Agustus 2012

Sipet : Kepercayaan Yang Diberikan Harus Diikuti Loyalitas dan Dedikasi


IMAM BONJOL, FATTALA – Sebanyak 10 orang dilaksanakan serah terima pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah. Acara yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah tersebut, dilakukan dengan penandatanganan dan penyerahan memori berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru dan disaksikan Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah Ir. Sipet Hermanto, Kamis (2/8).

Acara serah terima jabatan yang rencana dijadwalkan pukul 08.30 WIB tersebut sempat tertunda beberapa saat sampai dengan pukul 09.30 WIB. Acara berlangsung hikmat dan lancar.

Sebagai salah satu tuntutan organisasi, serah terima pejabat struktural seperti ini merupakan siklus yang senantiasa terjadi dalam tubuh organisasi, dan di nanti setiap pegawai, kata Ir. Sipet Hermanto Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, ujarnya, kepercayaan sebagai Pejabat Eselon III dan IV yang baru, harus diikuti dengan loyalitas, dedikasi, kredibilitas, kompetensi dan disiplin tinggi, sehingga pajabat yang bersangkutan dinilai layak dan mampu melaksanakan tugas serta tanggungjawab dengan baik.

Pergantian pejabat Eselon III dan IV diantaranya, jabatan Sekretaris yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Sipet Hermanto digantikan Bihokda, SE, S.Hut, MM, M.Si yang sebelumnya Kepala Bidang Perencanaan Hutan. Sedangkan, Kabid Perencanaan Hutan diduduki oleh Ir. Sri Suwanto, MS.

Jabatan Kepala Bidang Perlindungan dan Pengamanan Hutan dan Hasil Hutan yang sebelumnya dijabat Ir. Saptawartono, M.P digantikan Adi Soeseno, S.Hut, M.Si yang sebelumnya Kepala seksi inventarisasi, data dan pemetaan hutan. Sedangkan Kepala seksi inventarisasi, data dan pemetaan hutan dijabat Gunawan Angkat, SH, S.Hut, M.Si.

Sedangkan masing-masing jabatan kepala seksi, seperti kasi pembangunan kehutanan dijabat Domingos Neves, JDC, S.Hut, M.Si. Kasi rencana pengusahaan hutan dijabat oleh Tumi Hassi, S.Hut, M.Si. Kasi Pengolahan Hasil Hutan dan hasil hutan bukan kayu dijabat oleh Maria Heriana, S.Hut. Kasi Sarana pengusahaan hutan dijabat oleh harwoko, S.Hut. Kasi Produksi dan Iuran Hasil hutan dijabat oleh Ir. Bambang Heryanto. Terakhir Kasi Pengamanan Hutan dijabat oleh Merty Ilona, SP, MP.

Kepala Dinas Sipet Hermanto mengatakan, promosi dan rotasi merupakan proses yang wajar. Oleh karenanya, diharapkan semuanya bisa menerima proses promosi dan mutasi yang telah dilaksanakan. “Tantangan ke depan semakin berat, penerima amanah/jabatan diharapkan pandai-pandai mencermati situasi, baik kemarin, sekarang dan masa yang akan datang.
Karena itu, membuat perencanaan kegiatan yang akan datang harus benar-benar dimatangkan dan disertai dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, kreasi dan inovasi sangat diperlukan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah Peningkatan kinerja dan disiplin pegawai,” tegas Sipet Hermanto.

“Saudara harus benar-benar mengerti dengan pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing, jangan hanya menunggu tugas dari atasan serta dalam pelaksanaannya harus memberi nilai manfaat bagi instansi Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Tengah khususnya dan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya.” pesan Sipet. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB