Kamis, 23 Agustus 2012

Jalan Bukit Keminting Makin Banyak Berlubang


BUKIT KEMINTING, FATTALA - Jalan Bukit Keminting Raya yang sempat dilakukan perbaikan beberapa bulan lalu, kini terlihat banyak yang berlubang dan cukup membahayakan bagi pengguna jalan yang lewat.

Pantauan Fattala di lapangan, terlihat hampir sepanjang jalan Bukit Keminting sisi-sisi jalannya rusak dan berlubang. Padahal, jalan Bukit Keminting tersebut merupakan salah satu akses jalan menuju kampus Universitas Palangka Raya (Unpar) yang tidak hanya dilalui mahasiswa, tapi juga masyarakat umum baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rusaknya jalan tersebut, disebabkan sisi-sisinya tidak ada bahu jalannya. Menurut Santos (41) warga sekitar, memang pernah diadakan perbaikan dengan mengadakan penambalan jalan yang berlubang dengan tanah urug, tapi tidak bertahan. Beberapa bulan jalan tersebut, kembali lagi berlubang dan mengkhawatirkan. “Kelihatannya pemerintah tidak serius mengadakan perbaikan di jalan Bukit Keminting ini,” jelas Santos.  

Junai, warga lainnya juga mengungkapkan kondisi jalan yang gelap karena tidak ada lampu penerang tentu sangat membahayakan bagi pengguna jalan, baik itu kecelakaan mapun tindak kriminal lainnya.

Ditambahkannya, selain itu pengendara yang melintasi jalan Bukit Keminting sering ugal-ugalan atau kebut-kebutan. “Hal ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah kota khususnya dinas PU, sebelum memakan korban,” pintanya.

Salah satunya, tambah Junai dengan membuat lampu penerang di jalan yang cukup terutama untuk malam hari.

Kemudian memperbaiki jalan yang rusak atau berlobang, alangkah baiknya jangan ditambal atau ditimbun dengan pasir urug, tapi jalan yang berlobang tersebut diaspal, bahkan kalau bisa diperlebar. “Karena jalan yang ada sekarang sangat sempit, dan berbahaya bagi pengguna jalan,” harap Junaidi. Muy/For 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB