Selasa, 21 Agustus 2012

Kobarkan Kembali Semangat Kebangsaan


IMAM BONJOL, FATTALA - Perayaan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa. Oleh karena itu, sewajarnyalah sejenak kita menundukkan kepala, guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjuang merebut dan mempertahankan bangsa Indonesia dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, termasuk mengorbankan jiwa dan raganya.

Demikian dikatakan, Panglima TNI Laksamana  Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan selaku Irup pada upacara  bendera 17 Agustus 2012 di Makorem 102/Pjg beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus Suhartono, Peringatan kemerdekaan Indonesia mempunyai arti dan makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karena dengan proklamasi kemerdekaan itulah, perjalanan panjang perjuangan bangsa ini untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan, telah mencapai puncaknya. Perjuangan merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan itu, melahirkan nilai-nilai kepribadian dan jatidiri bangsa, yang tercermin pada sikap dan sifat keteladanan para pejuang kita, yaitu rela berkorban dan pantang menyerah, dilandasi dengan tekad dan semangat pengabdian serta moralitas yang tinggi untuk berjuang demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejarah mencatat, enam puluh tujuh tahun bangsa Indonesia mengisi kemerdekaannya, merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan mudah bagi negeri ini untuk dapat mencapai kemakmuran, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri negara kita,” jelas Agus Suhartono

Kita patut bersyukur dan bangga menerima serta mengemban amanat mulia tersebut untuk ditegakkan, diwariskan dan dilestarikan bagi generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia seutuhnya. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB