Kamis, 02 Agustus 2012

RPNF Lembaga Peduli dan Ingin Berbagi


RTA. Milono, Fattala - Life Is Beautifulll With Care, With Share (hidup itu indah dengan peduli dan berbagi) sebuah kalimat yang memotivasi langkah gerak seluruh manajemen Rumah Peduli Nurul Fikri (RPNF). Dengan didasari kebutuhan untuk peduli dan berbagi kepada sesama inilah lembaga ini hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini tercermin dari beberapa program kerjanya yang lebih mengedepankan kepedulian dan berbagi.

Salah satu programnya adalah Ramadhan Motivation Training yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu (29/7) di LPMP Palangka Raya. Dihadiri oleh 107 pelajar SMP dan SMA sekota Palangka Raya. Dengan tema kegiatan “from zero to hero. Life is Beautifull with care with Sare” kegiatan ini membekali para pelajar agar bisa melejitkan potensi dirinya. “Berangkat dari rasa peduli dan berbagi, lembaga kami mengadakan training ini dengan tujuan para pelajar mempunyai konsep diri yang islami, memiliki modal dan motivasi untuk menjadi pembelajar yang tangguh & berprestasi dan memiliki rasa kepedulian dan komitmen berbagi kepada orang lain.” Ujar Elyas S.Pi, direktur RPNF dan trainer kegiatan ini.

Kegiatan ini di buka dengan sesi pertama muhasabah, kemudian sesi kedua modal kepribadian tangguh dan sesi terakhir melejitkan diri dengan konsep Beautifull, Care,Share.  Program selanjutnya yang terlaksana yaitu ifthor On The Road yaitu kegiatan bagi-bagi paket buka puasa (Ta’jil) bagi pengguna jalan yang terlambat pulang ketika waktu berbuka tiba. Kegiatan ini dilaksanakan di lampu merah jalan A. Yani dan Tambun Bungai, Senin (30/7).

“kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi Rumah Peduli Nurul Fikri kepada mereka yang masih di jalan pada saat waktu berbuka tiba. Berbagi tidak harus dengan sesuatu yang mahal, dengan hanya dengan air putih dan sedikit kue, Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan. Ujar Suhendro, menejer program RPNF. 

Selama ramadhan sampai hari kesebelas RPNF sudah mendistribusikan ZISWAF sebanyak 381 orang penerima manfaat (mustahik) dengan berbagai bentuk kegiatan. Terkait dengan pencapain ini salah seorang muzakki (donatur ) H.Indriyani  mengatakan RPNF adalah lembaga amil zakat yang memiliki kekhassan sendiri, karena lembaga ini beroperasi setiap hari sejak setahun yang lalu dan dalam mendistribusikan zakat selalu dikemas dalam kegiatan yang terprogram, mendidik dan mengedepankan produktivitas umat. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB