Rabu, 22 Agustus 2012

Aktivitas Pasar Palangka Raya Masih Sepi


TJILIK RIWUT, FATTALA - Sebagian besar toko dan warung di pasar Kahayan dan pasar besar Palangka Raya masih terlihat sepi, hanya beberapa toko saja yang buka sedangkan lainnya masih terlihat tutup.

“Tutupnya sebagian besar toko oleh pedagang pasar dan pemilik toko karena masih merayakan Idul Fitri di daerahnya masing-masing,” kata Maman salah satu warga di jalan Mendawai ini.

Berdasarkan pantauan Fattala di lapangan, Sepinya aktivitas di Pasar Kahayan juga terjadi di pasar besar yang merupakan salah satu aktivitas pusat perbelanjaan di Palangka raya juga belum begitu ramai, terlihat hanya beberapa kios saja yang buka, sedangkan lainnya masih terlihat tutup. Beberapa kios yang menjual pakaian, bahan kebutuhan pokok dan barang elektronika tutup. Hanya beberapa pedagang yang tampak masih berjualan karena tidak merayakan lebaran di antaranya para penjual sayur.

Warni (38) salah satu pembeli di perbelanjaan Pasar besar menuturkan sejak kemarin dirinya berkeliling di beberapa pasar, namun kondisinya masih sepi. “Sepinya pedagang karena pulang kampung mas, kebanyakan mereka berasal dari Banjarmasin. Jadi, pada pulang untuk merayakan lebaran,” jelas Warni. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB