Kamis, 02 Agustus 2012

Di Amaco Tarawih Sampai ke Jalan Raya


GALAXI, FATTALA - Dalam bulan ramadhan tentunya pelaksanaan shalat tarawih tidak lepas dari rangkaian ibadah di bulan suci tersebut. Shalat tarawih yang merupakan shalat sunah dikerjakan umat Islam setiap malam pada bulan Ramadhan itu antusias masyarakat sangat tinggi.

Hari keempat salat tarawih, warga yang tinggal di pemukiman padat jalan Galaxi raya atau dikenal dengan komplek Amaco kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya masih dipenuhi warga untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Al-Azhar hingga jamaah membludak sampai keluar masjid dan menempati badan jalan, kemarin (24/7).

“Banyaknya jamaah yang memenuhi masjid tersebut karena terbatasnya kapasitas masjid Al-Azhar dan kondisi masjid yang masih dalam tahap pembenahan atau perbaikan,” jelas H. Ahmad salah satu warga yang tinggal di sekitar masjid tersebut.

Akibat banyaknya jamaah memadati masjid sampai ke jalan raya tersebut, ruas jalan komplek Amaco menuju Jalan G.Obos ditutup sebagian. Pengguna jalan dari arah G.Obos tersebut yang mau menuju ke Yos Sudarso pun harus rela berbagi jalan dengan pengguna jalan dari arah berlawanan. Tak pelak, kondisi ini menghambat arus lalu lintas yang hanya menggunakan satu ruas jalan untuk dua arah tersebut.

Kondisi ini terjadi di tahun ini saja di bulan Ramadhan. Karena tahun-tahun sebelumnya karena tidak ada perbaikan masjid maka jamaah shalatnya di dalam masjid. Bahkan, saat berlangsungnya salat Jumat juga di laksanakan di halaman jalan raya. “Kami biasa salat tarawih dan salat Jumat hingga ke badan jalan. Ini karena masjid sedang dalam tahap pembenahan untuk membuat yang lebih luas lagi,” ucap H. Ahmad.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan yang sering melalui jalan ini, karena harus sedikit terganggu dengan aktivitas shalat tarawih yang kami lakukan. Mudah-mudahan dapat dimaklumi,” pinta H. Ahmad.muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB