Senin, 27 Agustus 2012

Data Penerima e-KTP Acak dari Pusat


JEKAN RAYA, FATTALA - Kesulitan warga untuk mencari nama penerima e-KTP yang sudah diterbitkan mulai dari pekan lalu dikarenakan daftar nama yang ada tidak diurut berdasarkan abjad atau per kelurahan. “Data tersebut diterima oleh pihak kecamatan sesuai dengan daftar nama yang dikeluarkan oleh pusat secara acak.

Demikian dikatakan Saiful selaku Camat Jekan Raya kota Palangka Raya saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (24/8).

Memang menurut Saiful, pihak kecamatan juga tidak ingin menyulitkan masyarakat dan warganya untuk mencari namanya kalau e-KTP nya sudah terbit. “Namun oleh karena kita juga menerima dari pusat sudah seperti itu secara acak, jadi kita sulit untuk mengklasifikasikannya,” jelas Saiful.

Itupun dikatakan Saiful pihak kecamatan sudah melakukan klasifikasi selama tiga hari dengan membaginya per kelurahan untuk kartu e-KTPnya, namun untuk daftar pengumuman nama penerimanya sulit karena terlalu banyak.

Saiful menambahkan, Data penerima e-KTP yang keluar saat ini masih sekitar 30 persen dari jumlah penduduk di Kecamatan Jekan Raya. Menurut data yang terekam dan masuk di kecamatan berjumlah sekitar tiga puluh tiga ribuan, sedangkan data yang keluar sekarang masih kurang lebih sembilan ribu tujuh ratusan.

“Kita berharap untuk selanjutnya, penerima e-KTP bisa mudah untuk mencari data namanya. Pihak kecamatan akan mengusulkan dan merekomendasikann kesulitan-kesulitan tersebut kepada pusat agar mereka dalam membuat daftar penerima e-KTP bisa menggunakan berdasarkan abjad atau per kelurahan masing-masing,” tutur Saiful.  

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, masyarakat mengalami kesulitan mencari daftar nama penerima e-KTP yang dikeluarkan pihak Kecamatan Jekan Raya. Dalam penyusunan daftar penerima semua tercampur menjadi satu, tidak berdasarkan kelurahan masing-masing.

Masalah sulitnya mencari daftar nama juga karena tulisan daftar nama penerima e-KTP tersebut sangat kecil, sehingga sulit untuk dilihat oleh para warga dan akibatnya banyak warga yang mengaku pusing melihat daftar  dengan tulisan yang terlalu kecil tersebut. Sementara warga yang datang sangat banyak dan bersesakan untuk melihat daftar penerima e-KTP tersebut. Muy/Udi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB