Selasa, 21 Agustus 2012

Saling Menjaga Trikerukunan Beragama


BANGAS PERMAI, FATTALA – Hari ke-20 puasa ramadhan bersama Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan safari ramadhan dengan mengunjungi warga di komplek Bangas Permai Palangka Raya di masjid Al-Fattah jalan Sepakat, Kamis kemarin (9/8).

Ketidakhadiran Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya H. Maryono di tengah-tengah warga Bangas Permai tidak mengurangi kemeriahan dan antusias warga untuk bertatap muka bersama jajaran pemerintah kota Palangka Raya. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial kota Palangka Raya Drs. Supriyanto, Humas Pemko H. Zaini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Drs. H. Sahdin Hasan, Camat Jekan Raya Saiful dan Camat Pahandut Akhmad Husain. Selain itu juga hadir anggota DPRD kota Palangka raya, Subandi, S.Sos dan warga komplek Bangas permai yang diperkirakan lebih dari 100 orang.

Pengurus Masjid Al-Fattah Bangas Permai H. Anang Aini mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran pemerintah kota Palangka Raya bisa hadir di tengah-tengah warga komplek Bangas Permai. Seperti diketahui, jelas Anang Aini, Di komplek Bangas Permai jumlah warga mencapai 700 kk, dari jumlah tersebut 80% beragama Islam. “Dengan banyaknya warga muslim tersebut pengurus berharap dan memohon kiranya pemerintah kota Palangka Raya berkenan memberikan sumbangan Ambulan untuk kepentingan warga di komplek Bangas Permai tersebut,” jelas Anang Aini.

Selain itu, tambah Anang Aini, diharapkan pemerintah kota Palangka Raya bisa terus melakukan silaturrahmi dengan warganya yang ada di lingkungan  kota Palangka Raya, “Kita berharap silaturrahmi ini tidak hanya sampai disini melainkan terus di jalin agar antara warga dan pemerintah bisa saling bersinergi untuk membangun kota Palangka raya yang sesuai dengan mottonya kota CANTIK.”

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Palangka Raya Drs. Supriyanto dalam sambutannya meminta maaf kepada warga atas ketidakhadiran Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya H. Maryono di tengah-tengah warga Bangas Permai.

Walikota Palangka Raya hanya menitipkan beberapa pesan kepada warga, pertama, bisa saling menjaga dan membangun Trikerukunan beragama, baik itu intern umat beragama, antar umat beragama dan antar umat beragaam dengan pemerintah. Kedua, Sesuai dengan edaran MUI kota Palangka raya yang di teruskan pemko Palangka Raya agar saling menghormati dengan tidak menggunakan pengeras suara luar saat di atas pukul 21.00 WIB. Ketiga, pesan walikota yang tak kalah pentingnya, jelas Supriyanto, untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan rumah masing-masing. “Seperti diketahui kebersihan adalah sebagian dari iman dan juga hendaknya patuh pada aturan untuk membuang sampah dengan mentaati waktu-waktu yang sudah ditetapkan dalam membuang sampah,”

“Kalau semua itu kita terapkan betul-betul dalam kehidupan bermasyarakat, saya yakin keindahan dan kenyamanan kota Palangka raya dapat terwujud dan sejahtera.” tambah Supriyanto.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah kota Palangka raya juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid Al-Fattah sebesar Rp.10jt dan mushola As-Shobirin sebesar Rp.10jt. “Kita berharap sumbangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan semoga mendapat rahmat dan balasan dari Allah SWT,” harap Supriadi. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB