Jumat, 21 September 2012

Warga Diminta Peduli Lingkungan Alam


MENTENG, FATTALA – Lurah Menteng himbau warganya di pinggiran jalan G.Obos ujung dan Yos Sudarso ujung, untuk lebih aktif dan peduli terhadap lingkungan alam sekitarnya. Salah satunya, dengan menghentikan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Menurut Rolly Irhamna, selain merusak kelestarian alam, juga dapat merusak lingkungan sekitar, termasuk diantaranya kerugian yang tak ternilai harganya. Karena di sana, juga terdapat keragaman aneka hayati sebagai bentuk keseimbangan alam sekitar.

“Kita minta kepada seluruh pihak untuk berhenti melakukan pembakaran hutan dan lahan. Apalagi pada musim kemarau sekarang ini
, jika ini dibiarkan terus terjadi akan menyebabkan kerusakan lingkungan,” katanya saat ditemui FATTALA di ruang kerjanya, Senin (17/9).

dikatakannya, saat ini sebagian wilayah kota Palangka Raya dipenuhi kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan yang mengakibatkan kerusakan lingkungan dan menggangu kesehatan masyarakat akibat kabut asap.

“Saya berharap masyarakat lebih aktif menjaga, memelihara dan peduli terhadap lingkungan hidup, serta bisa mengatisipasi jangan sampai adanya kebakaran lahan dan hutan yang mengakibatkan rusaknya lingkungan hidup,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan seluruh RT/RW, supaya mengingatkan masyarakat masing-masing untuk tidak membuang puntung atau sisa rokok sembarangan. Karena hal ini dapat memicu kebakaran. “Jangan membuang puntung rokok sembarangan, karena hal ini juga memicu terjadinya kebakaran lahan,” katanya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB