Minggu, 02 September 2012

SSMT Bekal Motivasi dan Pembinaan Moral


G.OBOS, FATTALA - Syawal Student Motivation Training (SSMT) merupakan bentuk latihan motivasi mahasiswa dalam upaya untuk mencetak generasi bangsa yang kuat, memiliki kematangan dalam berpikir, bertindak rasional, objektif, inovatif serta berakhlak mulia.

Kota Palangka raya saat ini sangat membutuhkan tenaga-tenaga intelektual yang handal dan dapat berpartisipasi aktif dalam menata, membangun dan menjaga kota Cantik Palangka raya.

Demikian disampaikan Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia dalam sambutannya saat membuka kegiatan Syawal Student Motivation Training (SSMT) yang diselenggarakan oleh STAIN Palangka Raya bertempat Masjid Raya Darussalam, Sabtu kemarin (1/9).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia bersama istri Norlaina Riban Satia, ketua STAIN Palangka Raya DR. Ibnu Elmi AS Pelu, MH, Motivator asal Sulawesi Selatan DR. Barsihannor, M.Ag, PK-III Dra. Hj. Hamdanah, M.Ag dan beberapa pegawai civitas akademika STAIN Palangka Raya.

Dihadapan peserta yang diperkirakan sekitar 400 mahasiswa tersebut, Riban menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kegiatan pelatihan motivasi seperti ini, diharapkan lahir kaum intelektual yang humanis dan religius.”

Lanjut Riban mahasiswa adalah calon penggerak pembangunan dan mahasiswa adalah harapan yang kelak akan menjadi kaum intelektual penggerak, pelaku, pelaksana/membuat kebijakan dan pengawasan pembangunan.

Sebagai seorang mahasiswa, tambah Riban, Kita tidak cukup hanya memiliki kecerdasan yang tinggi, namun juga dituntut memiliki kematangan dalam berpikir bertindak rasional, objektif, inovatif serta berakhlak mulia. Sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang berbasiskan keislaman, sudah sepatutnyalah merupakan insan-insan akademisi yang memiliki hal tersebut diatas, untuk itu perlu pembelajaran, pembinaan dan latihan.

“Kota Palangka raya sangat membutuhkan tenaga-tenaga intelektual yang handal dan dapat berpartisipasi aktif dalam menata, membangun dan menjaga kota Palangka raya tercinta ini. tentu kita berharap mereka adalah dari kalangan generasi muda penerus yang berakhlakul karimah. Generasi muda yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap pembangunan fisik dan mental spiritual,” tutur Riban.

Sementara itu, DR. Ibnu Elmi AS Pelu, MH, mengatakan kegiatan SSMT adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diinovasi oleh Pembantu Ketua III (PK-III) yang merupakan salah satu bekal bagi para mahasiswa didalam upaya untuk mencetak satu generasi bangsa yang kuat.

“Hari ini sedang dibentuk satu mental yang baik menghasilkan motivasi dan inovasi yang kuat, sehingga para mahasiswa, dosen dan civitas akademika akan tampil dengan performan yang utuh yaitu didukung dengan mentah agar terwujudnya generasi muda yang handal dan berakhlakul karimah,” jelas Ibnu.

Sebelumnya, ketua Panitia pelaksana, Ahmadi, M.SI, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan motivasi dan pembinaan moral keagamaan bagi mahasiswa baru STAIN Palangka Raya, dengan mengangkat tema membentuk insan cendikia bernafas Islami, berakhlak Qur’ani dan berjiwa Rabbani. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB