Minggu, 02 September 2012

KWHSTTerima Bantuan Mobil Jenazah


DIPONEGORO, FATTALA – Kerukunan Warga Hulu Sungai Tengah (KWHST) terima bantuan Mobil Jenazah dari Walikota Palangka Raya HM.RibanSatia pada saat acara halal bihalal Himpunan kerukunan keluarga besar Murakata se-Kalimantan di Palangka Raya bertempat di rumah jabatan Walikota, Sabtu kemarin (1/9).

Acara yang dihadiri Walikota Palangka Raya HM. RibanSatia, Bupati Hulu Sungai Tengah yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Hadriansyah beserta rombongan, ketua STAIN Palangka Raya DR. IbnuElmi AS Pelu, MH, ketua HKKB Murakata Kalimantan Selatan H. MansyahSabri dan H. SyakraniMukhtar, M.Pd yang memberikan tausiyah pada acara tersebut.

Selain itu juga hadir pengurus kerukunan kedaerahan dari kabupaten kota yang ada di Palangka Raya seperti kerukunan warga HSS, HSU, Tanjung, Tapin, Tanah Laut, Kota Baru, Batola Kabupaten Banjar, Kerukunan Keluarga Bakumpai, Warga Nagara dan AnjirSerapat yang diperkirakan lebih dari 200 orang.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya meminta kepada warga Himpunan Kerukunan Keluarga Besar Murakata se-Kalimantan untuk tetap menjaga keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di bumi Isen Mulang kota Cantik Palangka Raya. Terkait dengan bantuan Mobil Jenazah, Walikota menghimbau agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk orang banyak.“Siapapun yang membutuhkan, harap dibantu. Entah itu warga KWHST sendiri ataupun masyarakat lain yang membutuhkan.” Jelas Riban.

Sementra itu, Drs. H. Mazrur, M.Pdselaku pengurus KWHST Palangka raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal merupakan sebuah acara yang biasa dilaksanakan oleh umat Islam setelah IdulFitri dengan tujuan untuk dapat saling memaafkan dan diharapkan menjalin tali silaturrahmi dan kekeluargaan sesama umat beragama dan khususnya sesama warga Hulu Sungai Tengah (HST) di Palangka Raya.

“Dengan kerukunan ini diharapkan kita hidup dapat rukun dan damai, musyawarah, mupakat, seiasekata.Hal ini sesuai dengan simbol HST “Murakata”.

Dalam kesempatan acara halal bihalaltersebut, Walikota Palangka Raya HM. RibanSatia menyerahkan bantuan sebuah Mobil Jenazah agar bisa dimanfaatkan selain untuk KWHST di Palangka raya itu sendiri juga bisa dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat kota Palangka Raya yang membutuhkan.

“Bantuan ini merupakan bukti perhatian pemerintah kota Palangka Raya pada organisasi yang berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota Palangka Raya karena itu tentu sudah selayaknya kalau kita berterima kasih dan membantu setiap langkah pembangunan kota Palangka Raya.” Jelas Mazrur.Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB