Senin, 03 September 2012

AMPI Berupaya Tingkatkan Kemampuan Pemuda Nelayan


IMAM BONJOL, FATTALA - Dalam rangka untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas masyarakat, khususnya pemuda nelayan dan pemuda pembudi daya ikan supaya mampu menerapkan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat persisir.

Maka perlu peran semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan, tetapi juga dituntut peran aktif pemuda, salah satunya Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Demikian dikatakan, Subandi, S.Sos ketua DPD AMPI Provinsi Kalimantan Tengah usai melakukan audiensi dengan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kalimantan Tengah, Senin (3/9).

Kedatangan rombongan pengurus AMPI Kalteng, dipimpin langsung ketuanya Subandi, bersama jajarannya seperti Agus Pratowo, Nurhaini, Yuni Hartani diterima dengan baik oleh Ir. Junaidi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Subandi, audiensi tersebut guna menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Kementrian Kelautan dan Perikanan dengan DPP AMPI melalui Nota Kesepakatan Bersama Nomor : 11/MEN-KP/KB/X/2010 dan Nomor : NK-002/DPP AMPI/XI/2010.

Maksud kesepakatan bersama tersebut, untuk meningkatkan kemampuan pemuda nelayan dan pemuda pembudidaya ikan secara teknis dalam melakukan usaha perikanan yang lestasi dan berkelanjutan dan ketrampilan masyarakat dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam.

“Ini merupakan audiensi perdana. Hal serupa akan dilakukan dengan Dinas Kehutanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya,” ujar Ketua Komisi III DPRD Palangka Raya tersebut.

Dalam audiensi tersebut, Kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Junaidi yang didampingi staffnya, menyambut positif adanya audiensi tersebut. Karena ikut peduli terhadap pengembangan bidang perikanan dan kelautan, dengan keterlibatan semua komponen masyarakat termasuk AMPI, pembangunan di bidang ini cepat maju dan bermanfaat bagi masyakat luas.

“Saya menyambut positif, atas gagasan AMPI Kalteng menyampaikan nota kesepakatan bersama antara Kementrian Perikanan dan Kelautan dengan DPP AMPI di Jakarta beberapa waktu lalu. Kami akan pelajari, selanjutnya akan dibicarakan kembali, untuk menindaklanjuti program-program apa yang bisa dikejasamakan,” jelas Junaidi. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB