Minggu, 30 September 2012

TNI dan Pol PP Gelar Baksos di Makam Pahlawan


TJILIK RIWUT, FATTALA - Menjelang peringatan HUT TNI ke-67 tanggal 5 Oktober mendatang, Korem 102/Pjg dan jajarannya melaksanakan karya bhakti di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang jalan Tjilik Riwut Km. 2,5 Palangka Raya Kalteng, Jumat (28/9).

Karya bhakti dipimpin langsung oleh Pasi Binkomsos Teritorial Korem 102/Pjg Mayor Arh Sriyanto, dibantu Satpol PP Kota Palangka Raya untuk membersihkan sampah-sampah diselokan,  membersihkan rumput-rumput di sekitar halaman makam, badan jalan dan di sekitar makam pahlawan. 

Pada kesempatan tersebut, Mayor Arh Sriyanto mengatakan, kita sebagai generasi penerus pejuang bangsa dituntut untuk memelihara nilai-nilai luhur para pejuang yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI diantaranya, semangat juang dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Disamping itu, tidak kalah pentingnya adalah menghargai jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut Pasi Binkomsos menyampaikan, agar karya Bhakti ini dilaksanakan dengan tulus ikhlas sebagai bentuk penghormatan kita kepada para Pahlawan disampaikan pula bahwa kegiatan yang diawali dengan keikhlasan hanya mengharap Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa akan dicatat sebagai amal ibadah.

Disamping kegitan Kharya Bhakti sebagai rangkaian peringatan 67 HUT TNI, disampaikan juga kegiatan ini untuk mendukung dan membudayakan Jum’at bersih, agar kota Palangka Raya tetap cantik, tentunya akan  menggugah kepedulian  berbagai pihak, akan pentingnya budaya bersih. 

“Jadi Karya Bhakti yang sering kami laksanakan  adalah  untuk membantu  pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, ini wujud jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat, dalam keikutsertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan sehingga potensi yang ada  dapat didayagunakan secara optimal dan merupakan langkah nyata dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Mayor Arh Sriyanto.

Karya bhakti diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong,  membangun kepentingan bersama, saling membantu dan kerja sama dan hasilnya juga dapat dirasakan bersama-sama dan nilai positif dari kegiatan karya bhakti adalah  untuk mendinamisasikan pembangunan infrastruktur dan berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terangnya.

Dikatakan, kita harus bangga dengan Kota Cantik Palangka Raya, terutama jalan-jalan cukup besar dan tertata rapi, tanaman pohon  di kiri-kanan jalan protokol taman kota tumbuh rindang, tentunya diharapkan dapat mengurangi pemanasan global juga untuk meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya serta untuk mencegah banjir, kekeringan,  tanah longsor    dan meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan. 

Bila  kita membangun dengan berwawasan lingkungan tentunya akan terwujud keserasian hidup manusia dengan alam sekelilingnya.  Setelah kita bangun, kita pelihara dan rawat yang sudah ada,  terus diupayakan pengelolaan dan pemeliharaannya sehingga apa yang dikerjakan  hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi mendatang,” katanya.

Para prajurit dan PNS jajaran Korem 102/Pjg, beserta Satpol PP Kota Palangka Raya melakukan kegiatan ini dengan semangat, penuh keikhlasan dan kesadaran tanpa menghiraukan panasnya terik matahari, kegiatan berakhir pada pukul 10.00 dan pada kesempatan apel pengecakan Pasi Binkomsos menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama semoga hal yang positif ini, tetap dipertahankan dan dicatat sebagai amal ibadah. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB