Selasa, 11 September 2012

Jalan Antang Masih Belum di Perbaiki


ANTANG, FATTALA – Tikungan Jalan Antang menuju jalan Rajawali yang menjadi penghubung ke jalan Tjilik Riwut terdapat lubang besar dan berpotensi kecelakaan sampai sekarang masih belum di perbaiki. Padahal jalan tersebut salah satu jalan padat dan ramai dilalui pengendara.

Akibat adanya lubang besar tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan dalam satu bulan bisa sampai puluhan kali, baik bagi pengendara yang jatuh sendiri maupun akibat tabrakan. Jelas Syahminan yang mengaku sudah 24 tahun tinggal di sekitar lingkungan tersebut.

Dijelaskannya juga, Di tikungan arah ke jalan rajawali terdapat kerusakan jalan yang membentuk lubang besar. Apabila terjadi hujan maka sering terjadi genangan air. Karena pengguna jalan tidak mau lewat situ, akhirnya mereka nikungnya agak ke tengah dan sering kali dari arah berlawanan mau tabrakan.

Warga setempat sudah beberapa kali menimbun dan menutupi lubang tersebut dengan tanah. Namun, karena jalan ini ramai dilalui pengguna jalan, setiap kali ditimbunan akhirnya mengikis sehingga membentuk lubang besar lagi.

Terjadinya lubang di jalan tersebut sebenarnya terletak pada pondasi yang disampingnya terlalu tinggi dari jalan. Makanya, kalau hujan sering airnya tidak masuk got malah tergenang ke jalan yang rendah itu.

Selain itu, seringnya kecelakaan di jalan Antang tersebut juga terjadi akibat tidak adanya rambu-rambu jalan. Padahal jalan tersebut termasuk jalan perempatan. “Kalau dibandingkan jalan Garuda yang ada rambu-rambunya, jalan Antang lebih ramai di lewati pengguna jalan,” tutur Syahminin.

“Harapan kita pemerintah daerah terkait dengan masalah ini agar bisa secepatnya memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut. Apalagi kerusakan di tikungan jalan, maka resiko kecelakaannya lebih tinggi. Selain itu, perlu adanya rambu-rambu jalan agar dapat mengurangi tingkat kecelakaan,” harap Syahminan. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB