Senin, 03 September 2012

Siswa SDIT Al-Furqon Kumpulkan Bantuan Untuk Panti Asuhan


G.OBOS, FATTALAMengembangkan kreatifitas anak sejak dini merupakan aktivitas terbaik yang dapat dilakukan untuk anak, bakat dapat disalurkan dalam berbagai kegiatan kesenian maupun kreativitas lainnya yang dapat memberikan peluang untuk mengembangkan potensi diri anak.

SDIT Al-Furqan Palangka Raya merupakan salah satu lembaga pendidikan formal untuk tingkat dasar yang berazaskan pembelajaran untuk pembentukan seorang individu yang berakhlakul karimah yang baik.

Dengan mottonya “Mengajar Dengan Hati, Memberikan Pembelajaran Yang Terbaik” memberikan tantangan bagi seluruh komponen penunjang Sdit Al-Furqan Palangka Raya, untuk terus berusaha berbenah diri dalam memberikan pembelajaran yang terbaik bagi siswa-siswi yang di percayakan untuk dididik di lembaga ini.

Demikian dikatakan Dr. Tutut Sholelah, M.Pd Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Furqon usai kegiatan Halal Bihalal bertempat di Aula STAIN Palangka Raya, Sabtu (1/9).

Dalam kegiatan halal bihalal tersebut, menampilkan berbagai kreativitas anak SDIT Al-Furqon yang dikembangkan mulai dari penampilan nyanyian Islami (Nasyid), penampilan karate, tarian dan drama anak.

“Dengan melakukan pembelajaran konsep Multiple Intelegences System, setiap anak diasah kecerdasan spesifiknya, sehingga semua anak memiliki bakat, kemampuan dan kecerdasan unik,” jelas Tutut Sholehah.

Dalam kesempatan itu juga, anak-anak SDIT Al-Furqon mengumpulkan kado untuk disumbangkan kepada dua panti asuhan, Panti asuhan Al-Amin dan Panti Asuhan Budi Mulya dengan tujuan memberikan pengajaran kepada anak untuk berbagi dan peduli terhadap saudara-saudaranya lain yang membutuhkan.

Hal itu juga sesuai dengan tema Halal Bihalal “Mari Berbagi Kasih Sayang Damailah Indonesiaku”.

Seperti diketahui, Panti Asuhan Budi Mulya beberapa waktu lalu tepatnya Jum’at (24/8) pagi dini hari pukul 02.30 WIB mengalami musibah kebakaran setidaknya 10 Pintu asrama hunian milik panti asuhan rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut, Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia, Kepala Kemenag kota Palangka raya Drs. H. Baihaki, M.Ap, ketua STAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, MH, ketua komite SDIT Al-Furqon Drs. Surya Sukti, M.SI. Sedangkan para undangan hadir baik dari siswa-siswi itu sendiri dan orang tua siswa yang diperkirakan mencapai lebih dari 700 orang. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB