Senin, 17 September 2012

Rinting Terpilih Jadi Damang Jekan Raya


TINGANG, FATTALA – Pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Jekan Raya periode 2012-2018 sudah dapat dipastikan dimenangkan oleh kandidat bernomor urut satu, Rinting Sandan. Kemenangan itu diraih setelah mengungguli 12 suara dari dua kandidat lainnya.

Pemilihan Damang yang dihadiri langsung Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia, Kamis (13/9) di aula Kecamatan Jekan Raya berlangsung lancar. Selain membuka acara pada kegiatan itu, Walikota juga menyaksikan langsung prosesi pemilihan sampai berakhir.

Selain itu, hadir juga ketua DAD Propinsi Kalteng Sabran Ahmad, Camat Jekan Raya Saiful, S.Pd, M.Si, Wakil ketua DAD kota Palangka Raya Mambang I Tubil, empat lurah wilayah kecamatan jekan raya dan tokoh masyarakat, agama.

Dari jumlah pemilih 20 suara yang terdiri dari 12 mantir adat wilayah Kecamatan Jekan Raya, 4 ketua LKK Kelurahan dan 4 Lurah di lingkungan Jekan Raya. Kemenangan Rinting Sandan mendapat 12 (dua belas) suara, sedangkan kandidat lain Uant H. Bangkan mendapat 2 (dua) suara dan Drs. Debar, MM mendapat 6 (enam) suara.

Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia sebelum menutup acara pemilihan damang tersebut, berpesan bagi yang menang agar betul-betul memegang amanat yang dipercayakan oleh masyarakat dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penyelesaian berbagai sengketa di masyarakat terkhusus yang menarik saat ini tentang sengketa lahan.

Selain itu, Riban yang juga ketua DAD kota Palangka Raya mengatakan kepada yang belum terpilih agar tetap bersama-sama membantu dan mengabdikan diri untuk masyarakat di kota Palangka Raya.

“Saya mengibaratkan, para calon damang bagaikan sebuah berlian. Semuanya dipandang baik, namun dalam pemilihan tentunya hanya ada satu orang yang terbaik untuk menjadi pemimpin,” jelas Riban. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB