Senin, 17 September 2012

STAIN Buka PPG Gratis


G.OBOS, FATTALA – Dalam rangka meningkatkan kualifikasi guru dan sertifikat pendidik serta kompetensi guru profesional yang bermartabat sesuai standar Nasional pendidikan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, STAIN Palangka Raya buka Pendidikan Profesi Guru (PPG).

“Kita sudah mendapat surat penunjukan penyelenggaraan PPG dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI berdasarkan Kepmendiknas Nomor 224/b/2011, dimana STAIN Palangka raya ditunjuk sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru,” jelas Gito Supriadi saat ditemui Fattala, kemarin (12/9).

Kesiapan penyelenggaraan PPG tersebut usai ketua STAIN, Dr.Ibnu Elmi AS Pelu,MH bersama dengan dirinya melakukan presentasi persiapan penyelenggaraan PPG di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Penerimaan PPG tahap pertama tidak semua guru yang dapat mengikuti kegiatan ini. Untuk tahap pertama, pihaknya membuka peluang bagi Guru Agama Islam mata pelajaran fiqih dan guru kelas. Hal itu menurut Gito karena menyesuaikan dengan APBNP Kemendiknas RI dan itupun diprioritaskan bagi guru yang masih honorer.

Ini peluang lebar bagi guru honorer di lingkungan Madrasah untuk meningkatkan kualifikasi pendidik dan mendapatkan sertifikat pendidik. “Kalau dulu guru-guru agama di Madrasah ingin mendapatkan sertifikat pendidik harus mengikuti pelatihan di Banjarmasin, sekarang sudah ada di Palangka Raya.” ucap Gito.

Pihaknya berharap dengan dibukanya PPG ini akan mampu meningkatkan profesi guru di Kalimantan Tengah dan mampu menghasilkan guru yang memiliki kompetensi dalam merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran dan mampu mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan.

Pembukaan PPG rencananya dimulai sekitar bulan Oktober 2012. Untuk biaya SPP dan transformasi gratis, karena PPG ini dibiayai langsung oleh negara,” tutur Gito yang juga ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB