Minggu, 30 September 2012

Calon Bintara Ikuti Tes Kesemaptaan


KOREM, FATTALA – Sebanyak 58 prajurit dijajaran Korem 102/Pjg mengikuti seleksi tes kesemaptaan jasmani bertempat di lapangan Makorem 102/Pjg, kemarin (24/9). Para prajurit yang berasal dari berbagai satuan di Kalimantan Tengah itu mengikuti seleksi calon siswa  pendidikan pembentukan  Bintara TNI AD tahun 2013.

Sebelum melaksanakan tes kesemaptaan jasmani, Bintara Jasrem 102/Pjg Serka Sugianoor, memberikan arahan kepada para peserta laksanakan tes dengan sungguh-sungguh, tetap  semangat dengan motivasi yang tinggi dan jangan lupa jaga faktor keamanan.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan melalui Kasipersrem 102/Pjg Letkol Inf Efendi Muchtar diruang kerjanya mengatakan, untuk mengikuti seleksi calon siswa pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2013 ada beberapa tahap yang harus dilalui.

Ia menjelaskan, Seleksi pertama, tahap ke-1 dilaksanakan oleh Satminkal/PDW dengan materi seleksi pemeriksaan adminstrasi, penilaian keperibadian, penilaian UTP dan penilaian prestasi khusus. Calon yang lulus seleksi tingkat Satminkal/PDW selanjutnya didaftar ke panitia daerah (Panda/Sub Panda).

Pada tahap ke-2 dilaksanakan oleh Panda/Sub Panda  di wilayah masing-masing dengan materi pemeriksaan ulang persyaratan adminstrasi, pemeriksaan kesehatan,  tes kesemaptaan jasmani dan pengecekan ulang terhadap penilaian prestasi khusus. Kemudian mengirimkan daftar nominatif calon yang memenuhi syarat/lulus ke Ketua Panitia Pusat.

Seleksi selanjutnya, dilaksanakan oleh panitia pusat dengan materi ujian akademik (Pengum, Pengmilum dan Pengmilcab) dan pemeriksaan psikologi yang akan dilaksanakan di Makorem 102/Pjg Palangkaraya.

Bagi mereka yang lulus dan terpilih akan melaksanakan pendidikan pembentukan Bintara selama 3,5 bulan di Rindam XII/Tpr Pontianak,” jelas Efendi Muchtar.

Salah seorang peserta, Edi mengatakan, mereka sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri dan melaksanakan latihan di satuannya masing-masing, dengan harapan pada  pelaksanaan tes mendapatkan nilai yang baik dan bisa lulus.  

“Disini kita dilatih bukan hanya tes kesegaran jasmani saja, namun tes seperti psikologi, pengetahuan umum, pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer kecabangan kami juga belajar dan mendapat bimbingan dari Para Dansat dan perwira di satuan masing-masing,” Katanya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB