Jumat, 21 September 2012

Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan


DIPONEGORO, FATTALA – Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia menghimbau kepada KKB agar selalu menjaga kerukunan, rasa kebersamaan dan persaudaraan yang akrab dalam hubungan antar kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara khususnya di wilayah kota Palangka Raya.


Hal itu disampaikannya dalam acara Halal Bihalal dan acara Kumpul Kula Hampahari di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) kota Palangka Raya, Rabu (19/9).

Walikota juga menyampaikan, agar selalu semangat membangun intern kerukunan yang menjadi kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Pandangan sempit, ekslusif dan menganggap pihak lain sebagai ancaman kiranya bisa dihilangkan.

“Kita dituntun untuk terus meningkatkan berbuat kebajikan, agar senantiasa terbangun sikap dan tindakan yang mulia. Insya Allah bila hal ini telah mewarnai kehidupan setiap umat beragama, keselamatan, keamanan, kedamaian dan ketentraman akan terwujud dan dirasakan oleh semua umat manusia khususnya di kota Cantik Palangka Raya,” tutur Riban.

Riban mengajak kepada KKB agar membangun komitmen untuk memantapkan jiwa dan semangat kebersamaan dalam mewujudkan visi misi Pemerintah yang maju dengan kualitas sumber daya manusia yang bersaing.

Sebelumnya, ketua KKB kota Palangka Raya, Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH menyampaikan moment silaturrahmi ini dapat dijadikan media untuk saling memaafkan agar selalu tercipta suasana aman, rukun dan damai antara warga di lingkungan dimanapun berada.

“Hendaknya kegiatan seperti ini terus digalakkan di masa yang akan datang dengan melibatkan semua elemen masyarakat yang ada di daerah ini, karena dengan cara seperti inilah kerukunan, kebersamaan kebersatuan seluruh komponen dapat terpelihara,” tutur Suriansyah.

Terlaksananya acara Kumpul Kula Hampahari oleh Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) kota Palangka Raya tersebut, disambut baik dan mendapat respon positif dari pengurus serta dukungan segenap anggota KKB Kota Palangka Raya yang hadir diperkirakan mencapai ratusan orang. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB