Senin, 17 September 2012

Mahasiswa-PMI Bantu Masyarakat Melalui Donor Darah


G.OBOS, FATTALA - Dewan Mahasiswa (DEMA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palangka Raya, menggelar kegiatan donor darah di lapangan Basket STAIN Palangka Raya, Sabtu (15/9).

Kegiatan tersebut, dalam rangka wujud kepedulian sosial terhadap sesama manusia dengan ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah. “Kami sebagai mahasiswa ingin membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah,” ucap Rahmat Setiawan selaku ketua panitia pelaksana.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut sasaran pendonor adalah mahasiswa di lingkungan STAIN Palangka Raya dan beberapa universitas lain dengan target darah yang terkumpul 100 kantong.  

Kita berharap dengan kegiatan donor darah ini, akan tumbuh kesadaran bermasyarakat di lingkungan kampus. Pengabdian kepada masyarakat, tidak hanya dengan memberikan dalam bentuk materi saja, melainkan dengan cara lain seperti, kegiatan donor darah ini,” jelas ketua bidang penelitian dan pembinaan masyarakat, Dema.

Ditempat terpisah, ketua STAIN Palangka Raya, Dr. Ibnu Elmi AS Pelu, SH, MH menuturkan kegiatan yang dilakukan mahasiswa yang dipimpinnya tersebut, merupakan sebuah kreativitas yang muncul sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap nilai-nilai kesehatan yang juga merupakan nilai yang terintegrasi dengan nilai-nilai ibadah.

“Kegiatan donor darah ini, membuktikan kampus tidak hanya monoton pada persoalan ibadah semata, tetapi lebih daripada itu, siap untuk membangun karakteristik bangsa dalam hal ini adalah manusia yang cerdas, pintar dan juga memiliki kepedulian sosial,” jelas Ibnu.

Kegiatan donor darah berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari mahasiswa. Selain itu, mahasiswa yang menunggu giliran donor juga di hibur oleh band kampus. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB