Senin, 05 November 2012

Tiga Finalis Kembali Bertarung Difinal


G.OBOS, FATTALA - Berdasarkan penilaian dewan juri yang meliputi vokal, aksi panggung dan kostum, dewan juri yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, memutuskan 3 finalis lomba menyanyi yakni Mika Ermila, Putri Rizki dan Dita Aulia.

Mika Ermilia berhasil memukau dewan juri setelah membawakan lagu dangdut berjudul Dunia Akhirat yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto. Sedangkan, Putri Rizki yang membawakan lagu berjudul Rindu dan Dita Aulia dengan lagu Rasa Ini juga lolos kebabak final.

Dalam lomba menyanyi tersebut, 34 Peserta baik yang terdiri dari penyanyi solo, duet, hingga vokal grup diberikan kebebasan untuk memilih membawakan lagu apa dalam penampilannya tersebut tanpa membatasi genre musik yang dibawakan. “Dari 34 peserta, akan dipilih 3 orang finalis yang nantinya akan bertarung dimalam final pada 16 November mendatang,” kata Ahmadi ketua Panitia Wisuda Cup STAIN 2012.

Selain untuk memeriahkan Wisuda Cup 2012, lomba menyanyi yang diadakan STAIN juga untuk menggali bakat mahasiswa dalam bidang tarik suara. “Menyanyi adalah aktivitas musik yang paling alami, melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan ruang berekspresi dan berkompetisi bagi mahasiswa sehingga dapat mengembangan potensinya   dalam bidang seni khususnya bernyanyi,” kata Ahmadi disela-sela acara.

Ia menambahkan, selain itu kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari sekian banyak kegiatan dalam Wisuda Cup yang diadakan setiap tahunnya. “Terlaksananya acara ini juga merupakan upaya untuk mempererat silaturrahmi antar mahasiswa STAIN, sekaligus untuk meningkatkan apresiasi mahasiswa terhadap karya seni dan berkesenian,” tutur Ahmadi kepada Fattala Sabtu (2/11).

Selain lomba menyanyi, dalam kegiatan tersebut juga diadakan lomba baca puisi dan Stand Up Comedy. Beberapa finalis baca puisi adalah Aulia Mustika dengan judul puisi Imajiner Doa, Apita Alpionita dengan puisi Senyum Surga. Sedangkan dua finalis Stand Up Comedy adalah Ismail Yakub dan M.Akbar. keseluruh finalis ini akan kembali bertarung di babak final.kim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB