Sabtu, 03 November 2012

Dampak Erosi, Warga akan Dipindahkan


PETUK KETIMPUN, FATTALA – Dalam beberapa bulan ke depan warga yang tinggal di bantaran Sungai Rungan RT.01 Kelurahan Petuk Ketimpun yang berpotensi terkena dampak erosi (makin mengikisnya kepadatan tanah) akan dipindahkan.

Rencana perpindahan warga tersebut, jelas Berson,  diawali dengan akan dimulainya pekerjaan pembuatan jalan dari pelabuhan menuju ke arah Danau Hanjalutung oleh pemerintah kota Palangka Raya.

Selain perpindahan warga, pengerjaan jalan juga dimaksudkan untuk menunjang potensi pariwisata Danau Hanjalutung,” terang Lurah Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya itu, kepada FATTALA, Jumat (2/11).

Seperti diberitakan harian ini, beberapa waktu lalu, masyarakat yang tinggal di sudut pinggiran mulai terusik karena makin mengikisnya kepadatan tanah (erosi). Diperkirakan sekitar kurang lebih dua tahun lagi rumah warga di pinggiran Sungai Rungan tepatnya di RT.01 tersebut akan roboh akibat erosi tanah yang terus mengikis.

Berson juga menjelaskan di kota Palangka Raya dan sekitarnya potensi pariwisata alam cukup banyak termasuk diantaranya yang terdapat di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya. Obyek wisata tersebut, kata dia, berupa danau Hanjalutung dengan kondisi air masih alami. “Selain keindahannya, danau Hanjalutung juga masih benyak memiliki potensi ikan air tawar dengan berbagai jenisnya,” jelas Berson. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB