Kamis, 15 November 2012

Jadikan Agama Sebagai Benteng Pertahanan Diri


IMAM BONJOL, FATTALA – Mengadakan renungan untuk mawas diri penting dilakukan guna memperbaiki kekurangan yang ada dalam diri masing-masing, sehingga kekurangan masa lalu dapat diperbaiki dalam bentuk peningkatan   keimanan   dan    ketaqwaan  kepada Allah SWT. 

Sebagai pribadi, prajurit, anak bangsa dan sebagai umat beragama yang berakal dan berbudi luhur, tentu kita harus melakukan perbuatan yang terpuji sebagaimana dicontohkan  dan diteladankan serta diajarkan Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam. Walaupun dengan kesibukan dan aktivitas yang begitu tinggi, jangan lupa melaksanakan kewajiban sholat dan perbanyaklah sholat malam. Tentu banyak nilai yang terkandung diantaranya  melatih kedisiplinan, menjalin hubungan silaturahmi antara sesama   sekaligus  meningkatkan persatuan  dan kesatuan. 

Demikian disampaikan Danrem 102/Pjg Kolonel Czi  Irwan saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan di masjid Baitul Kholik, kemarin (8/11).

Kegiatan bertujuan untuk mendorong lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Ketika pemahaman terhadap agama yang dianut, agama apapun itu, tidak didalami secara benar, maka yang  tampil dipermukaan hanyalah sikap dan perilaku, serta tindakan yang merusak, merugikan orang lain dan lingkungan,” kata Danrem.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para prajurit dan PNS Jajaran Korem 102/Pjg. Hadir juga Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Wasono  beserta  perwira jajaran Korem 102/Pjg. Sebagai penceramah Ustad Tajudinnor S.Ag.

Ustad Tajudinnor S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan kepada hadirin untuk jangan lupa selalu bersyukur dan mengintrospeksi diri sejauh mana kita telah melaksanakan ajaran agama, menerapkan dan meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

Kaitan dengan pelaksanaan tugas dan pengabdian, jelas Tajudinnor, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja yang berkualitas adalah sebuah  tuntutan moral sehingga dengan semangat kerja yang dilandasi iman dan taqwa akan mampu mengoptimalkan  pencapaian tugas pokok di satuan masing-masing.

Pembinaan mental bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 102/Pjg yang diadakan setiap minggu pertama awal bulan, juga dilaksanakan di Kodim-Kodim jajaran Korem 102/Pjg,    Acara pembinaan mental bagi prajurit dan PNS Korem 102/Pjg tidak hanya ditujukan bagi yang beragama Islam saja, tetapi juga penganut agama Kristen, Protestan, Hindu dan Bhuda ditempat yang sudah disiapkan di kantor Korem. 

Kegiatan pembinaan mental yang diadakan satu bulan sekali ini merupakan bentuk kegiatan yang berimbang antara jasmani dan rohani. Selain kegiatan pembinaan mental rohani juga ada kegiatan mental ideologi yaitu untuk mempertebal dan memperluas wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila serta pembinaan mental tradisi kejuangan.  MUY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB