Kamis, 15 November 2012

132 Anggota TNI Tes Kesegaran Jasmani


IMAM BONJOL, FATTALA - Sebanyak 132 Anggota TNI terdiri dari 57 Bintara, 75 Tamtama melaksanakan tes kesegaran jasmani untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada April 2013, di halaman belakang Korem 102/Pjg, Kamis (8/11).

Materi tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan antara lain, kesegaran A lari selama 12 menit, kesegaran B yang meliputi full up, sit up, push up dan shutte run serta ditambah dengan renang militer gaya dada. Untuk renangnya dilaksanakan di kolam renang Isen Mulang yaitu di jalan Cilik Riwut Km. 6 Palangka Raya.

Sebelum dilaksanakan tes berupa lari selama 12 menit dan tes pull up, sit up, push up serta shuttle run dilaksanakan pemanasan, supaya otot-otot yang ada di badan biar tidak kaget nantinya.

“Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam test kesegaran jasmani tidaklah  dapat dilakukan secara asal-asalan harus dilaksanakan dengan semangat, kosentrasi dan secara maksimal sehingga hasil yang dicapai dapat memuaskan,” jelas Danrem 102/Pjg Kolonel Inf. Czi Irwan.

Danrem mengharapkan, supaya kesegaran jasmani ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan main-main, ikuti ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani.

Karena kesegaran jasmani, salah satu syarat untuk UKP dan hasilnya jangan sampai kurang dari nilai 61, selain itu kesegaran jasmani ini melatih ketahanan fisik maupun mental sehingga bisa terus terjaga maupun terpelihara guna melaksanakan tugas pengabdian bagi negara dan bangsa. MUY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB