Jumat, 02 November 2012

Prajurit TNI Harus Tahu Pentingnya Asabri


IMAM BONJOL, FATTALA - Sebanyak 200 anggota baik TNI maupun PNS segarnisun Palangkaraya dan perwakilan dari jajaran Kodim Sekalteng menerima sosialisasi dari PT. Asabri  (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) Cabang Balikpapan bertempat di Aula Korem 102/Panju Panjung, kemarin (1/11).

Sosialisasi  yang diselenggarakan merupakan  bentuk dari tanggungjawab PT. Asabri terhadap para pesertanya  di Kalimantan Tengah baik prajurit yang masih aktif maupun yang sudah pensiun sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun dan program-program kerja PT. Asabri yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan menyampaikan supaya anggota mendengarkan secara seksama apa yang akan disampaikan oleh pihak PT Asabri.  “Kepada seluruh peserta sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat segera mungkin mengurus administrasi dengan benar dan mendapatkan hak-hak tepat waktu,” katanya.

Sosialisasi juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang program yang dilaksanakan PT Asabri, karena saat ini peserta TNI masih kurang memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan.

Diketahui, Program manfaat Asabri dari 3 program menjadi 9 program yaitu Santunan Asuransi (SA), Santuanan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Resiko Kematian (SRK), Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP), Santunan Biaya Pemakaman Istri/Suami (SBPI/S), Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD) dan Santunan Cacat Bukan Karena Dinas (SCBKD).  
                                                   
Dalam kesempatan tersebut kepala kantor cabang Asabri Balikpapan Letkol Pur. Amari Dullah menyampaikan  PT Asabri (Persero) sebagai institusi publik berkomitmen untuk bekerja propesional serta konsisten memegang amanat sesuai visi dan misi demi memberikan pelayanan bagi seluruh prajurit TNI dan PNS dengan prinsip 5 T (Tepat waktu, tepat jumlah, tepat alamat, tepat orang dan tertib administrasi) serta memberikan pelajaran 4 S (Seyum, Sabar, Salam dan Sapa).  Letkol Purn Amardullah menjelaska secara umum tentang pelayanan yang diberikan oleh PT Asabri yang bekerjasama dengan Bank BRI, Bank Bukopin dan Bank BTPN.

Materi sosialisasi juga disampaikan oleh Mayor Pur.Supratman tentang  hak-hak peserta Asabri, persyaratan untuk mendapatkan Kartu Tanda Peserta Asabri (KTPA) serta manfaat Santunan Asuransi (SA) serta hak-hak prajurit maupun PNS yang diterima dari Asabri serta bagaimana cara pengurusan dan administrasi sebagai prajurit TNI maupun PNS agar dapat menerima Haknya dari PT Asabri. Muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB