Sabtu, 03 November 2012

Masyarakat Diminta Sadar Menjaga Kebersihan


AMACO, FATTALA – Pegawai Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya, beserta beberapa pegawai kelurahan Menteng dan Petuk Ketimpun melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dan memungut sampah-sampah di sepanjang jalan Amaco, Jum’at (2/11) pagi.

Sekitar 30 pegawai kecamatan dibantu para pelajar SDN-2 Menteng membersihkan sampah-sampah yang menyendatkan selokan sepanjang kurang lebih satu kilometer. Camat Jekan Raya, Saiful kepada FATTALA mengatakan, kegiatan bersih-bersih selokan dan pemungutan sampah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dan menggugah masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan hari ini, diharapkan dapat menstimulasi warga agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Kegiatan kebersihan tidak mungkin selalu diambil oleh pihak pemerintah untuk penanganannya, tetapi masyarakat harus sadar akan kebersihan, minimal di lingkungan tempat tinggalnya,” jelas Saiful.

Namun, katanya sangat menyayangkan kepedulian warga untuk ikut menjaga kebersihan kota Palangka Raya masih kurang maksimal, memang perlu keteladanan dan tindakan yang terus menerus agar dapat menggugah kesadaran warga tersebut.

Ke depan, tambahnya, diharapkan jumlah warga yang ikut dalam program ini tambah banyak lagi dan kegiatan kebersihan bertambah jumlahnya dan terus berlanjut sehingga mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Awie Dia Itah Eweh Hindai (kalau bukan kita siapa lagi),” pesannya. MUY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB