Sabtu, 03 November 2012

Drainase Jalan Aries Buntu


ARIES, FATTALA – Musim penghujan akhir-akhir ini, menimbulkan dampak sering terjadinya banjir di beberapa tempat wilayah kota Palangka Raya. Tak terkecuali di jalan Aries, kelurahan Menteng kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya.

Hal ini disebabkan, buntunya drainase sehingga pembuangan air tersumbat.

Teras Dayu, Ketua RT.01 Kelurahan Menteng meminta kepada pemerintah kota Palangka Raya terkait agar memperhatikan keinginan warga dengan membuatkan drainase baru, sehingga pembuatan air bisa lancar dan potensi banjir di perumahan tersebut bisa berkurang.

“Saya sudah beberapa kali, menyampaikan keinginan ini melalui muswara rencana pembangunan (Musrenbang). Namun sampai saat ini, masih belum ada realisasinya,” katanya kepada Fattala, Jumat (2/11).

Ia berharap drainase tersebut cepat diperbaiki, karena akan menjadi langganan banjir kalau terus dibiarkan. “Berdasar pengalaman sebelumnya, di musim hujan air selalu meluber hingga masuk ke perumahan penduduk. Maklum, rumah disini berada di dataran rendah,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Menteng Rolly Irhamna yang pada saat itu juga melakukan peninjauan lokasi buntunya drainase di jalan Aries mengatakan akan menindaklanjuti keinginan warga di lingkungan tersebut.

“Kita akan tampung apa yang menjadi aspirasi warga tersebut, kalau itu memang untuk kemaslahatan orang banyak, mudah-mudahan bisa diusahakan untuk melakukan perbaikan dan pembuatan drainase tersebut,” katanya.

Rolly juga berharap kepada warga untuk sering-sering membersihkan selokan. Selokan yang tidak bersih juga menimbulkan potensi banjir dan tersumbatnya aliran air. Katanya. MUY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB