Minggu, 15 Juli 2012

76 Anak Yatim ikuti Sunatan Masal


JALAN BADAK, FATTALA – Sebanyak 76 anak yang berasal dari panti asuhan di kota Palangka raya ikuti sunatan masal gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial kota Palangka Raya. Sunatan masal tersebut dalam rangka memperingati hari jadi kota Palangka Raya ke-55 dan hari jadi pemerintah kota Palangka Raya ke-47 tahun 2012. Kemarin (27/6).

Kegiatan sunatan masal gratis tersebut yang di mulai sejak pukul 07.30 WIB itu, dimana anak yang berasal dari panti asuhan di kota Palangka raya tersebut sudah terlihat mulai memadati kantor Dinsos kota Palangka Raya. Secara bergiliran satu demi satu anak tersebut masuk dalam ruang yang sudah disiapkan untuk melaksanakan acara sunatan tersebut.

Menurut M. Soedja’i, koordinator sunatan masal menyebutkan bahwa awalnya peserta yang ikuti sunatan masal tersebut berjumlah 72 orang anak. Namun, karena terdapat beberapa anak yatim yang juga mau ikut di sunat. Maka, menurut Soedja’i, pihaknya terima, sehingga pada laporan terakhir jumlah anak menjadi 76 anak.

Inipun, jelas Soedja’i lagi, sesuai dengan kapasitas tim medis pelaksana yang menangani sunatan masal. “Untuk Tim medisnya, kita meminta bantuan dari tenaga dokter BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan rumah sakit TNI AD serta tim medis apotik Rajawali.”

Memang diakui Soedja’i, “Banyak anak dari warga sekitar juga ingin mengikuti kegiatan sunatan masal ini. Namun, oleh karena kemampuan tim medis kita terbatas. Jadi, belum bisa menangani semua anak dalam kegiatan sunatan masal gratis tersebut.

“Kita berharap pada tahun-tahun berikutnya, kegiatan sunatan masal gratis ini bisa lebih banyak lagi tim medisnya, sehingga anak yang mau mengikuti sunatan masal tersebut juga lebih banyak.”  

Sementara itu, Iwan, salah satu anak yang mengikuti sunatan masal tersebut dengan kental logat banjarnya mengatakan, “Ulun basunat oleh sudah pas umur dan lagi baharaan gratis. Jadi, ulun senang aja dengan kegiatan ini. Walaupun, kalimbit peler hilang, tapi berasih.” Jelas Iwan. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB