Minggu, 15 Juli 2012

RPNF Ajak Anak Yatim dan Dhuafa City Tour dan Belanja Seragam Sekolah


RTA. MILONO, FATTALA Pengurus Rumah Peduli Nurul Fikri (RPNF) kota Palangka Raya menggelar kegiatan menarik dan kreatif untuk mendistribusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah dari para Muzakki/Donatur. Sebanyak 41 anak yatim dan dhu’afa binaan  yang tersebar di beberapa kelurahan Kota Palangka Raya diajak City Tour (berkeliling kota), belanja seragam sekolah dan berwisata bersama, Rabu kemarin (11/7).

City Tour bersama anak yatim dan dhu’afa binaan  tersebut dimulai dari kantor Rumah Peduli Nurul Fikri di jalan RTA.Milono km.4 yang diawali dengan sambutan perwakilan Forum Donatur Rumah Peduli Hj. Qonita Tajudin,S.Pd dan Sponsor CV. Alfa Sentosa. Acara kemudian dilanjutkan dengan tour menuju Taman Pemuda dan Taman Pancasila.

Setelah berkeliling kota anak-anak di ajak ke komplek pertokoan Plamboyan untuk belanja seragam, tas dan sepatu yang mana anak-anak dibebaskan untuk memilih. Setelah semua anak mendapatkan perlengkapan sekolah yang dibutuhkan perjalanan dilanjutkan ke Taman Wisata Kum Kum,” Jelas Elyas, Direktur RPNF kota Palangka Raya kepada Fattala.

“di Taman Wisata Kum Kum kegiatan di isi dengan Sholat Dhuhur berjama’ah dan makan siang bersama. Setelah anak-anak puas berwisata acara ditutup kembali di Kantor Rumah Peduli Nurul Fikri Palangka Raya,” tambah Elyas.

Elyas juga menambahkan, Program tersebut merupakan Program Peduli Anak Sholeh yang dikemas dalam kegiatan city tour dan belanja seragam sekolah bareng yatim dan dhu’afa. Tujuan utamanya adalah untuk  mendistribusikan beasiswa pendidikan yatim dan dhu’afa dalam bentuk seragam dan perlengkapan sekolah.

Selain itu, tutur Elyas, “Tujuan City Tour (berkeliling kota) juga untuk memberikan pengetahuan kedaerahan kepada anak binaan dan memberikan rasa senang serta bahagia yang mungkin selama ini jarang mereka dapatkan.”

Siti Ihramna, salah satu anak yatim binaan RPNF kota Palangka Raya asal kelurahan Danau Tahai Bukit Batu ini mengatakan, “Kegiatan ini sangat membahagiakan sekali bagi saya, selain diajak berkeliling kota, saya juga dibelikan seragam, tas dan sepatu untuk sekolah, terima kasih donatur,” ucap Siti dengan wajah yang bahagia. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB