Minggu, 15 Juli 2012

Sabirin : PNS Harus Siap Mengabdi Dimanapun


Sabirin Muhtar

JEKAN RAYA, FATTALA – Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus selalu siap mengamban tugas kapan dan dimanapun, karena itu adalah bagian dari amanah dan pengabdian kepada masyarakat serta taat kepada pimpinan. Demikian di katakan Sabirin Muhtar, Camat Jekan Raya saat menanggapi adanya rotasi, mutasi dan promosi bagi pejabat struktural atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan kota Palangka Raya, kemarin (5/7).

“Sebenarnya pergantian dan pengangkatan PNS adalah suatu hal yang wajar karena dalam organisasi PNS tentu ada yang pensiun, pindah atau kinerjanya tidak bagus. Hal demikian memang menuntut terjadinya pergantian dan pengangkatan PNS.” Jelas Sabirin.

Hal yang lebih penting, jelas Sabirin, “Bagaimana kita bisa memegang amanah yang diemban, yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada rakyat, tapi juga akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan kelak.”

Jabatan merupakan amanah yang akan diberikan kepada orang yang telah memperlihatkan prestasi kerja yang disertai dengan kerja keras, dedikasi dan tanggung jawab. Jabatan bukan didapat dengan kasak-kusuk ataupun cara-cara lain yang cenderung negatif. Tambah Sabirin.

Sebelumnya, dalam sambutannya HM. Riban Satia Walikota Palangka raya saat melantik pejabat baru di lingkungan pemerintah kota Palangka Raya mengatakan, “Rotasi, mutasi dan promosi bagi pejabat struktural atau PNS di lingkungan pemerintahan kota Palangka Raya merupakan salah satu bentuk dari pembinaan serta upaya penyegaran bagi PNS dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, khususnya dalam upaya mempercepat pencapaian visi dan misi kota Palangka Raya.” jelas Riban.

Riban meminta kepada pejabat baru, agar memaknainya dengan kemauan kuat, meningkatkan prestasi dan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan rakyat di kota Palangka raya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB