Minggu, 15 Juli 2012

Pemko Diminta Dukung Kegiatan Karta kota Palangka Raya


Adam Marsel ketua Karang Taruna
kota Palangka Raya 

PILAU, FATTALA – Pemerintah kota Palangka Raya diminta agar selalu mendukung kegiatan Karang Taruna di daerahnya. Keberadaan Karang Taruna adalah mitra pemerintah dalam tata kelola usaha kesejahteraan sosial di desa/kelurahan. Jelas Adam Marsel, ketua Karang taruna Kota Palangka Raya kepada Fattala, kemarin (4/7).

“Karena dalam melaksanakan tugas pokoknya, karang taruna tidak bekerja sendiri melainkan secara bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya. Karang taruna diharapkan mampu menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda.”

Lanjut Adam, Kenyataan menunjukkan bahwa keadaan dalam kehidupan masyarakat masih belum memungkinkan setiap orang termasuk generasi mudanya untuk melakukan usaha pemenuhan kebutuhannya secara baik. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti, menganggur, kurang terampil, terbatasnya lapangan pekerjaan dan kesetiakawanan sosial yang lemah.

Gambaran tersebut, jelas Adam, menunjukkan bahwa keadaan dalam kehidupan masyarakat masih banyak ditemui berbagai masalah kesejahteraan sosial. Agar setiap pemuda dapat memenuhi kebutuhannya secara baik, maka menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya merupakan tugas pokok karang taruna bersama dengan pemerintah.

“Karennya, Karang Taruna sangat berperan dalam membantu pemerintah dalam kesejahteraan sosial kemasyarakatan. Jadi, jangan lupa pihak pemerintah dengan keberadaan karang taruna sebagai mitranya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda.” Singgung Adam. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB