Minggu, 15 Juli 2012

Solidaritas Sesama Wujud Abdi Masyarakat


Agung Laksono, Agustin Teras Narang dan Maryono

NYARU MENTENG, FATTALA – Kegiatan Jambore Nasional/perkampungan kerja diharapkan dapat mengembangkan potensi diri dan melaksanakan pengabdian masyarakat serta menanamkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Solidaritas sesama wujud abdi masyarakat yang memiliki wawasan keislaman.

Hal tersebut disampaikan Sadiqul Mubin, ketua umum BKPRMI Propinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang saat pembukaan kegiatan Jambore Nasional/perkampungan kerja Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang bertempat di bumi perkemahan Nyaru Menteng Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Sabtu kemarin (15/7).

Sadiqul menambahkan, BKPRMI sebagai suatu organisasi kemasyarakatan Islam yang memiliki berbagai konsep dan ritual pembinaan akhlak manusia memiliki tanggung jawab terhadap merosotnya akhlak, kepribadian dan moralitas masyarakat Indonesia. Tanggung jawab tersebut harus diwujudkan dalam segenap aksi dan aktivitas pengabdian masyarakat guna mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Diselenggarakannya Jambore Nasional/perkampungan kerja yang dihadiri oleh 223 orang peserta dari 13 Propinsi di Indonesia dan 14 Kabupaten/kota di Kalimantan Tengah tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ukhuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, jelas Sadiqul, “Kita juga mengharapkan dapat meningkatnya kematangan dan kemantapan mental, fisik jiwa kepemimpinan serta akhlakul karimah serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang diwujudkan dalam kegiatan nyata berupa karya dan bakti.”

Sesuai dengan tujuannya itu sendiri memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan Masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kehadiran BKPRMI di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah senantiasa mendapat respon luar biasa dari Gubernur, Wagub dan walikota/Bupati di Kalimantan Tengah. Keberagaman suku, rasa dan agama, senantiasa selalu dijunjung tinggi dalam nilai-nilai kerukunan antar umat beragama. Nilai kerukunan yang terwujud selama ini akan selalu harmonis di bumi tambun bungai, bumi Pancasila,” jelas Sadiqul.

Hadirnya Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang selain membuka acara pada kegiatan tersebut juga berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan TKA/TPA As-Syu’ban Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB