Minggu, 15 Juli 2012

Warga Harus Pro Aktif Menjaga Keamanan


Palangka Permai, Fattala – Terkait mulai maraknya pencurian terhadap rumah warga yang dilakukan pada siang dan malam hari dan juga terjadinya perkelahian yang mengakibatkan korban jiwa, ia berharap agar masyarakat pro aktif dalam menjaga keamanan. Demikian dikatakan Hasan Basri, Ketua RT.02/RW.VI.

“Masyarakat harus menanyakan jika ada tamu ke lingkungan maksud dan tujuannya.” ujarnya, Jum’at kemarin (29/6).

Hasan sapaan akrabnya, ia menambahkan untuk itu masyarakat jangan hanya mengandalkan aparat keamanan saja, melainkan juga harus ikut menjaga keamanan di lingkungan. “Siskamling yang ada di setiap lingkungan khususnya di Ketua RT.02/RW.VI harus terus diaktifkan.” katanya.

Selain itu, ia telah mengingatkan agar semua pihak juga ikut pro aktif dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas, khususnya bagi penjaga pos (jaga malam). “Merekalah yang mengetahui kondisi lingkungan masing-masing, oleh karena itu mereka harus melakukan sosialisasi di lingkungannya," ungkapnya.

Ia juga tak henti-hentinya mengimbau kepada warga di lingkungan Ketua RT.02/RW.VI agar menghindari miras, sebab seringkali minuman beralkohol tersebut menjadi pemicu terjadinya perkelahian yang mengakibatkan korban jiwa. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB