Minggu, 15 Juli 2012

Kalteng Peluang Investasi Bagi Perbankan


TEMANGGUNG TILUNG, FATTALA – Wilayah Kalteng yang luas, jumlah penduduk yang relatif sedikit, kondisi geografis yang kondusif, potensi sumber daya alam yang melimpah merupakan faktor-faktor pendukung peluang investasi bagi para perbankan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, kata Tugiyo Wiratmodjo.
Ketua Umum Kadin Kalteng mengatakan hal itu dalam acara ramah tamah pengurus Kadin Kalteng dengan Tim Office of Chief Economist (OCE) kantor pusat Bank Mandiri t di sekretariat Kadin Kalteng Jl. Temanggung Tilung Palangka Raya, Kemarin (3/7).
Mengawali sambutannya, Tugiyo yang akrab disapa TW itu, memberikan gambaran tentang kondisi Kalimantan Tengah kepada Tim OCE kantor pusat Bank Mandiri.
Dijelaskannya, Kalteng saat ini merupakan provinsi yang memiliki terluas ketiga setelah provinsi Papua dan Kaltim atau satu setengah kali pulau Jawa, dengan luas wilayah daratan Kalteng 153.564 Kilometer persegi dan jumlah penduduk sekitar dua juta jiwa. “Tentunya kondisi geografis Kalimantan Tengah tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan sebagai fungsi strategis untuk berinvestasi bagi para perbankan,jelas Tugiyo.
Wilayah Kalteng yang luas tersebut, lanjut TW, sangat strategis digunakan untuk investasi baik dibidang lahan perkebunan maupun pertambangan. Karena potensi daya alam yang tersedia belum dikelola secara optimal dan masih memerlukan penanganan secara intensif untuk dijadikan kekuatan ekonomi daerah yang produktif, terangnya.
Sementara itu, Noviandhika Sukanto, manajer Bank Mandiri area Palangka Raya mengatakan audiensi dan ramah tamah itu, untuk mendapatkan dan menggali informasi secara komprehensif melalui pengumpulan data statistik dari beberapa instansi terkait dan para pelaku bisnis yang mencakup didalamnya potensi ekonomi, tantangan, kendala dan kebijakan pengembangan ekonomi di Provinsi Kalteng yang selanjutnya akan dikolaborasi dengan input dari sisi pelaku bisnis.
Selain tim OCE kantor pusat Bank Mandiri yang terdiri Ahmad Subhan, Abdul Syukur, Dicky Sukanto, Adjie Harisandi dan Sindi Paramita, hadir pada kesempatan itu, Ketua Kadin Palangka Raya Barthel B.Usin, para pengusaha dan pengurus Kadin Kalteng. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB