Minggu, 15 Juli 2012

Kapolda Kalteng Serahkan 10 Piagam Penghargaan Berprestasi


MAPOLDA, FATTALA – Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-66 tahun 2012  di lapangan Polda Kalteng, Minggu (1/7) kemarin, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin Tambunan menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 anggota Polri yang berprestasi dalam menjalankan tugas dan 5 anggota masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu tugas Polri.

Penerima piagam penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi dalam menjalankan tugas tersebut diberikan kepada lima anggota yakni M. Rizal Fauzi berpangkat IPDA, Panit Satreskrim Sek Selat Polres Kapuas yang telah berhasil mengungkap kasus penculikan anak.

Waris Dwi Hartanto berpangkat Brigadir, Banit Patroli Polsek kota Besi Polres Kotim yang berhasil mengungkap kasus curat nasabah Bank Mandiri Sampit. Kemudian Achmad Suwartono berpangkat Brigadir, PS. Pamin Bia dan APK merangkap operator sakpa Wil. Polda Kalteng, Bidang keuangan Polda Kalteng yang berprestasi pada peringkat pertama provinsi Kalteng dalam penyusunan LAPKU tingkat UAPPAW lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan prov. Kalteng T.A. 2011.

Selain itu, Briptu Tri Jaka Sudarmaji, BA Unit Sabhara Polsek Hanau Polres Seruyan yang dianggap telah berhasil menangkap pengedar sabu-sabu. Selanjutnya, Briptu Jumaidi, BA Sie Keuangan Polres Barsel, yang berhasil menjadi Operator Sistem Akuntansi Instansi (SAI) terbaik tingkat KPPN Buntok.

Selain penerima piagam penghargaan kepada anggota Polri tersebut. Penghargaan juga diberikan atas jasa-jasa anggota masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membantu tugas Polri.

Sunarto Masra, Kepala Damang adat Kec. Hanau dan Kec. Danau Selunuk di Pembuang Hulu Kec Hanau Seruyan, mendapat piagam penghargaan karena membantu tugas Polri dalam penyelesaian konflik tanah dari segi adat.

Tokoh Agama, Gusti Kadran asal Kelurahan Baru Kecamatan Arut selatan Kab. Kobar juga mendapat penghargaan atas berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas pada saat pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat.

Wahyudi Hendra atau yang akrab dipanggil Giben, berprofesi sebagai Wartawan SKH Palangka Pos, mendapat piagam penghargaan atas aktivitasnya dalam mengekspos kegiatan di Polda.

Penghargaan diberikan juga kepada Slamet asal Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas yang telah membantu mencari dengan melakukan penyulaman untuk menemukan korban tenggelam Laka Air a.n. alm. AKP Agus Supianto (Mantan Kapolsek Tewang Sanggalang Garing) dan Yanto (Tukang Sayur).

Terakhir, penerima piagam penghargaan H. Darul Huda, Kepala Desa Pembuang Hulu Kabupaten Seruyan yang telah dianggap membantu tugas Polri dalam menggagalkan bentrokan antar warga pembuang Hulu.

Dalam acara pemberian piagam penghargaan usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-66 Bhayangkara di halaman Polda Kalteng tersebut, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bachtiar Hasanudin Tambunan, juga mengucapkan selamat kepada para anggota Polri dan masyarakat yang menerima penghargaan tersebut dan meminta agar dapat meningkatkan kinerja serta menjadi aparat yang amanah. muy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB