Minggu, 15 Juli 2012

Tikungan Jalan Antang Rawan Kecelakaan


ANTANG, FATTALA - Jalan Antang yang merupakan penghubung antara jalan Rajawali ke jalan Tjilik Riwut rawan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, terdapat lubang besar di tikungan jalan tersebut yang menuju kearah jalan rajawali dan berpotensi kecelakaan.

Syahminan warga sekitar mengatakan, “Memang di tikungan jalan Antang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan dalam satu bulan bisa terjadi berpuluh-puluh kali, baik orang terjatuh ataupun tabrakan.” Jelas Syahminan.

Dijelaskannya juga, Di tikungan arah ke jalan rajawali terdapat kerusakan jalan yang membentuk lubang besar. “Apabila terjadi hujan maka sering terjadi genangan air. Karena pengguna jalan tidak mau lewat situ, akhirnya mereka nikungnya agak ke tengah dan itu sering kali dari arah berlawanan mau tabrakan.” Tutur Syahminan yang mengaku sudah tinggal 24 tahun di jalan Antang tersebut.

“Kita warga disini sudah beberapa kali menimbun dan menutupi lubang tersebut dengan tanah. Namun, karena jalan ini ramai dilalui pengguna jalan, setiap kali kita timbunan akhirnya mengikis sehingga membentuk lubang besar lagi.”

Masalahnya, tambah Syahminan, terjadinya lubang di jalan tersebut sebenarnya terletak pada pondasi yang disampingnya terlalu tinggi dari jalan. “Makanya, kalau hujan sering airnya tidak masuk got malah ngumpulnya ke jalan yang rendah itu.”

Selain itu, seringnya kecelakaan di jalan Antang tersebut juga terjadi akibat tidak adanya rambu-rambu jalan. Padahal, jelas Syahminan, jalan tersebut termasuk jalan perempatan. Bahkan, kalau dibandingkan jalan Garuda yang ada rambu-rambunya, jalan Antang lebih ramai di lewati pengguna jalan.

“Harapan kita pemerintah daerah terkait dengan masalah ini agar bisa secepatnya memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut. Apalagi kerusakannya di tikungan jalan, maka resiko kecelakaannya lebih tinggi. Selain itu, perlu adanya rambu-rambu jalan agar dapat mengurangi tingkat kecelakaan.” Harap Syahminan. muy

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB