Jumat, 20 Juli 2012

Bupati Katingan Resmikan SMP Satu Atap


Duwel Rawing dan Guntur Talajan

KATINGAN, FATTALA - Bupati Katingan Duwel Rawing, secara simbolis  meresmikan  SMP Satu Atap 1 Katingan Kuala di Kampung Tengah dan SMP  Satu Atap 2 Tawang Sangalang Garing di Desa Tawang Beringin, kemarin (17/7).

Acara peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Katingan Wiwin Susanto, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Guntur Talajan, SH, M.Pd dan Ketua Komisi C DPRD Kalteng H. Guntur.

Warga sangat  antusias menghadiri peresmian sekolah menengah pertama ini.  Kedatangan Duwel Rawing dan rombongan disambut meriah oleh warga yang tergambar dengan digelarnya upacara adat potong pantan.

Upacara adat potong pantan ini merupakan salah satu dari pendidikan karakter. Banyak nilai-nilai luhur dan positif dari kegiatan ini.

“Saya mengucapkan puji dan syukur atas terlaksanya kegiatan peresmian ini dan saya sangat berharap  agar fasilitas yang ada di sekolah ini dapat dimanfaatkan dan dijaga. Hal ini penting untuk kita mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermutu untuk membangun daerah yang kita cintai ini, “ kata Duwel.

Menurutnya, pemerintah memang memiliki kewajiban untuk mempersiapkan fasilitas untuk menunjang pendidikan.  Orangtua dan warga juga memiliki kewajiban untuk menyekolahkan anaknya.

Dengan berdirinya sekolah ini, lanjut Duwel,  di Desa Tawang Sangalang  tidak ada lagi anak usia 6 hingga 17 tahun yang tidak bersekolah.

“Kepada para guru dan pihak sekolah, kami berharap memberikan peran yang maksimal. Karena dunia pendidikan sangat berperan dalam memajukan daerah ini, “ kata Duwel.

Sementara itu, Guntur Talajan mengatakan sekolah satu atap, ada sekolah  yang dipimpin dua kepala sekolah dan guru-guru yang mencukupi untuk memudahkan  peserta didik  untuk menuntut ilmu.

Setelah peserta didiknya lumayan banyak, jelas Guntur, maka sudah semestinya  membuka sekolah baru di daerah ini.  Namun yang sangat penting adalah dukungan seluruh warga di desa ini untuk mensukseskan program pendidikan tersebut.

“Saya kembali mengajak kepada seluruh warga di daerah ini dan rakyat Kalimantan Tengah untuk sama-sama mensukseskan program mulia yang telah dicanangkan Pak Gubernur Teras Narang,  yakni Kalteng Harati, “ kata Guntur seraya menambah, bahwa Kalteng Harati juga sudah dikenal tingkat nasional dan internasional. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB