Minggu, 15 Juli 2012

Gorong-Gorong Jalan Bahayakan Warga


G.Obos, Fattala - Keberadaan gorong-gorong di jalan Yakut Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya yang letaknya persis di sudut Masjid al-Firdaus Palangka Permai sangat memprihatinkan, rusak parah dan berlobang. Rusaknya gorong-gorong tersebut sering mengakibatkan pengguna jalan terjatuh masuk ke dalam lubang.

Hal itu menjadi ancaman bagi pengguna jalan, bahkan sewaktu-waktu mengancam keselamatan jiwa manusia yang melintasinya.

Yoga warga setempat kepada Fattala, Senin kemarin (2/7) mengatakan, kerusakan gorong-gorong di badan jalan tersebut telah sekitar 7 bulan lalu. Dengan rusak dan berlubangnya gorong-gorong itu yang hampir separuh badan jalan, banyak pengendara roda dua yang sering terperosok ke dalam lubang. Terlebih, jika sudah musim hujan, akibat tidak bisa menampung luapan air, lantaran gorong-gorong tersebut tersumbat oleh sampah dan luapan air menutupi lubang di gorong-gorong yang jebol.

“Lubang di badan jalan itu sangat berbahaya. Jadi bila kondisi tersebut dibiarkan dan tidak kunjung diperbaiki, akan bisa terjadi pengendara yang menjadi korban gorong-gorong yang rusak itu,” ungkap Yoga.

Untuk itulah masyarakat meminta agar Instansi terkait segera memperbaiki badan jalan yang hancur akibat jebolnya gorong-gorong tersebut. “Kalau kerusakan terus dibiarkan, yang dikhawatirkan akan semakin memperparah kondisi badan jalan yang akan ambrol karena terkikis air yang meluap hingga ke badan jalan,” terang Yoga.

Warga lainnya, Haidir, juga menyampaikan harapan yang sama agar pemerintah segera menanggapi dan secepatnya memperbaiki jalan dan gorong-gorong rusak itu. “Jangan setelah ada korban jiwa, baru sibuk memperbaiki,” harap Haidir. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB