Minggu, 15 Juli 2012

Erosi Sungai Rungan, Warga Terancam Pindah


PETUK KETIMPUN, FATTALA – Keharmonisan masyarakat yang tinggal di sudut pinggiran kota Palangka Raya seperti di Kelurahan Petuk Ketimpun mulai terganggu. Pasalnya, warga yang tinggal di bantaran Sungai Rungan RT.01 tersebut merasa diresahkan dengan makin mengikisnya kepadatan tanah (erosi).

Diperkirakan sekitar kurang lebih dua tahun lagi rumah warga di pinggiran Sungai Rungan tepatnya di RT.01 tersebut akan roboh akibat erosi tanah yang terus mengikir. Jelas Berson, Lurah Petuk Ketimpun kecamatan Jekan Raya kota Palangka Raya kepada Fattala, kemarin (9/7).

“Makanya kita pada hari minggu kemarin (8/7) mengadakan gotong royong untuk membersihkan lahan daerah dataran yang lebih tinggi di RT.02 untuk mengantisipasi perpindahan warga yang ada di RT.01 yang terancam rumahnya roboh tersebut.” Jelas Berson.

Pihak kelurahan, jelas Berson, sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk keselamatan dan keamanan warga sekitar. “Kita bantu dengan sama-sama bergotong royong mencarikan solusinya agar masyarakat bisa ada tempat apabila terpaksa mereka harus pindah.”

“Masyarakat disini sangat tinggi sifat kebersamaan dan ke gotong-royongannya, terbukti dengan kerja bakti bersama-sama kemarin sekitar 60 orang yang ikut terlibat dalam pembersihan lahan tersebut.” Tambah Berson. muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB