Minggu, 15 Juli 2012

Malam Nisfu Sya’ban Ribuan Umat Islam Padati Masjid


Masjid Nurul Islam Palangka Raya

PAHANDUT, FATTALA – Ribuan umat Islam,tadi malam,  memadati masjid dan mushola di kota Palangka Raya. Mereka berbondong-bondong mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, laki-laki maupun perempuan. Satu harapan pada malam tersebut, akan mendapat rahmat umur panjang, mendapat rezeki yang barokah serta ditetapkannya iman dalam memeluk Islam. Mengingat malam Nisfu Sya’ban jatuh pada hari Rabu malam tadi (4/7).

Usai melaksanakan shalat magrib berjamaah, Imam mereka melanjutkan dengan shalat sunat hajat. Selain itu, juga diisi dengan pembacaan surat Yasin tiga kali secara bersama-sama dengan harapan semoga diberi umur panjang, mendapat rezeki yang banyak dan barokah, serta ditetapkannya iman dalam memeluk Islam.

Banyak keutamaan yang didapat, jelas Ustadz Majeri, “Dimana pada malam ini Allah SWT mengampuni orang-orang yang meminta ampunan, mengasihi orang-orang yang minta belas kasihan, mengabulkan doa orang-orang yang berdoa, menghilangkan kesusahan orang-orang yang susah, memerdekakan orang-orang dari api neraka, dan mencatat bagian rizki dan amal manusia,jelas Majeri.

Ia juga menambahkan, Rasulullah SAW dalam haditsnya “Jika datang malam pertengahan bulan Sya’ban, maka lakukanlah qiyamul lail, dan berpuasalah di siang harinya, karena Allah turun ke langit dunia saat itu pada waktu matahari tenggelam, lalu Allah berfirman, Adakah orang yang minta ampun kepada-Ku, maka Aku akan ampuni dia. Adakah orang yang meminta rezeki kepada-Ku, maka Aku akan memberi rezeki kepadanya. Adakah orang yang diuji, maka Aku akan selamatkan dia, Allah berfirman tentang hal ini sampai terbit fajar,jelas Majeri sambil menyebutkan hadits tersebut dari HR. Ibnu Majah.

Kegiatan menyambut malam nisfu sya’ban itu, selain di masjid-masjid, langgar dan mushala, juga di rumah-rumah penduduk secara berjamaah. Seperti di rumah kediaman H. Tengku Achmad Zailani, tokoh masyarakat Kobar  di Palangka Raya, juga melaksanakan kegiatan menyambut bulan Nisfu Sya’ban dengan melaksanakan shalat magrib berjamaah, shalat sunat hajat, pembacaan surah yasin sebanyak tiga kali  serta diakhiri shalat isya berjamaah. Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah warga Kobar di Palangka Raya yang datang bersama keluarga. muy/din

1 komentar:

  1. wah mantap, blognya bagus, isinya informatif, memang kalau wartawan slalu kasih informasi, tapi sayangnya kalimat "tinggalkan komentar anda" selalu ngejar2 pembaca, mungkin... maunya sobat, agar saya dibikin pusing kali,,, he he,,, oke, sukses selalu ya... eigthhhhh, jangan lupa,,, berkunjunglah ke tempat ku... kasih komentar pula ya....

    BalasHapus

 

©2009 FATTALA online | by TNB