Minggu, 24 Juni 2012

Warga Keluhkan Pembakaran Limbah Meubeler


TEMANGGUNG TILUNG, FATTALA – Sejumlah warga Temanggung Tilung kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya dibuat resah lantaran terdapat beberapa gundukan limbah muebeler yang sengaja dibuang dan di bakar yang terletak di pinggir jalan raya Temanggung Tilung. 

Salah seorang warga setempat, Tuah, saat dijumpai FATTALA pekan lalu mengucapkan, sebelumnya tak begitu menghiraukan dengan pembakaran limbah meubeler tersebut. Namun karena asap hasil pembakaran limbah meubeler dirasa mulai mengganggu, maka sejumlah warga di sana jadi khawatir.

“Pembakaran limbah meubeler tersebut sudah cukup mengganggu, selain mengganggu lingkungan warga sekitar karena asapnya yang masuk kedalam rumah, juga asap tersebut mengganggu pengguna jalan yang melewatinya, pasalnya pembakaran limbah tersebut tepat dipinggir jalan.” Jelas Tuah.

Menurut pengakuan Tuah, Pembakaran limbah meubeler tersebut sudah sering dilakukan baik itu pagi, siang maupun sore hari. “Tiap hari pasti selalu ada pembakaran limbah, makanya kita merasa terganggu.” Lanjut Tuah.

“Warga di sini sebetulnya sudah melarang untuk tidak membakar limbah tersebut di sana. Tapi di lain hari, mereka masih membakarnya lagi,” jelas Tuah.

Berdasarkan pantauan FATTALA di lokasi, memang terlihat beberapa titik pembakaran limbah meubeler di jalan Temanggung Tilung Raya tersebut. Padahal titik pembuangan tersebut bukan merupakan tempat yang diperbolehkan untuk dijadikan tempat pembakaran limbah. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB