Minggu, 24 Juni 2012

Walikota Soroti Kinerja Petugas Kebersihan Menurun


BUKIT TUNGGAL, FATTALA Akhir-akhir ini perilaku petugas kebersihan jalan mulai menurun. Hal ini terlihat dari kerja petugas yang setelah mengadakan pembersihan jalan, sampah dan pasirnya ditumpuk begitu saja di pinggir jalan dan tidak diambil. Akibatnya tumpukan hasil sapu tersebut kembali mengotori jalan. Demikian kritik Walikota Palangka Raya, HM. Riban Satia, saat menyampaikan sambutan pada pemilihan RT Favorit di aula Basara Bukit Tunggal pekan lalu.

Menurut Riban, hal ini sebetulnya bisa diatasi apabila perilaku petugas kebersihan jalan tersebut mau menanamkan rasa disiplin dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. “Saya sering lihat di beberapa ruas jalan terdapat beberapa tumpukan pasir yang sudah disapu, namun tidak diambil dan dibiarkan begitu saja.” Kalau hal itu dibiarkan, ‘kan akhirnya tumpukan yang sudah disapu tersebut kembali lagi menyebar dan mengotori jalan. Jelas Riban.

Sebenarnya, tambah Riban, perilaku petugas kebersihan jalan seperti itu sudah disampaikan kepada kepala dinas terkait dan meminta agar petugas-petugas seperti itu diberi peringatan, sehingga jangan sampai terjadi lagi hal seperti itu. Walaupun ini hal seperti dianggap sepele, namun demi menanamkan perilaku bersih dan membiasakan bekerja dengan penuh bertanggung jawab yang digelutinya. “Jadi, saya perlu sampaikan kritikan ini.”

“Cinta akan kebersihan, bukan hanya target untuk meraih Adipura, yang lebih penting adalah masyarakat kota Palangka Raya dan petugas menyadari akan indahnya perilaku bersih.” Jelas Riban. Muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB