Senin, 25 Juni 2012

HMI Gelar Baksos dan Penanaman Pohon


RTA. MILONO, FATTALA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Unpar bekerjasama dengan Relawan Lingkungan Hidup (RELI) HMI melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan menyumbangkan buku, alat tulis, pakaian dan sembako. Selain itu, juga dilaksanakan penanaman pohon di lingkungan panti asuhan Budi Mulya jalan RTA. Milono KM 2,5, Minggu (24/6).  

Hal itu dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian HMI yang sesuai dengan tujuannya yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.” jelas Hendra Kurniawan, Ketua Umum HMI Korkom UNPAR.

Hendra menjelaskan, meskipun pengurus HMI Korkom dan HMI Komisariat UNPAR baru saja melakukan pergantian kepengurusan sekitar sebulan yang lalu, tapi masalah kegiatan baik internal maupun eksternal, sudah tidak diragukan lagi.

Hal ini, kata Hendra dibuktikannya dengan melakukan kegiatan yang bekerjasama dengan RELI HMI (Relawan lingkungan HMI) mengunjungi Panti Asuhan Budi Mulya, dengan melakukan Bakti Sosial dan Penanaman pohon.

Kegiatan baksos, lanjutnya dilaksanakan dengan tujuan untuk saling berbagi terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Selain itu, untuk penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang saat ini banyak yang  gersang.

Saya bersama dengan teman-teman HMI Korkom UNPAR dan RELI HMI, berinisiatif melasanakan kegiatan tersebut dengan menyumbangkan sesuatu yang kiranya bisa bermanfaat bagi anak-anak panti Asuhan, seperti buku dan alat tulis, pakaian, dan sembako.Ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa membantu sesama khsusnya bagi anak panti asuhan. “Walaupun nilainya tidak seberapa, ternyata sangat diharapkan oleh pihak panti asuhan, terlihat ketika kami baru sampai  di panti asuhan, langsung disambut dengan  begitu sukacita oleh pengelola dan anak-anak.tuturnya.

Hendra berharap dengan adanya kegiatan Bakti sosial dan penanaman Pohon tersebut, sebagai salah satu langkah kongrit dalam rangka mengenalkan keberadaan HMI di dalam Masyarakat luas.

Selain itu, katanya, kegiatan baksos ke depannya diharapkan kader-kader HMI menjadi anggota masyarakat yang bisa saling berbagi dan perduli terhadap lingkungan sekitar. “Mudah-mudahan keberadaan HMI di tengah masyarakat memiliki citra yang positif sebagai salah satu OKP yang tidak hanya sebagai kontrol pemerintah, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat maupun lingkungan.” muy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

©2009 FATTALA online | by TNB